Vaksinasi dan Bagi-Bagi Bansos, Picu Kerumunan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Sep 2021 10:11 WIB

Vaksinasi dan Bagi-Bagi Bansos, Picu Kerumunan

i

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, kemarin. Sp/Gawang Tangguh

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polri bareng BEM Nusantara berkolaborasi dengan BEM Universitas Wijaya Kusuma Surabaya mengadakan vaksinasi masal untuk warga, kemarin.

Pihak BEM Universitas Wijaya Kusuma bekerja sama dengan Prof. Dr. H. Widodo Arlo Kentjono, dr. Sp. THT-KL (K) selaku Rektor Universitas Wijaya Kusuma, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dan Eko Pratama selaku Koordinator Pusat BEM Nusantara.

Baca Juga: CEPI dan Bio Farma Berkolaborasi untuk Dorong Percepatan Produksi Vaksin

"Vaksinasi yang kami selenggarakan memiliki ketententuan dan syarat yang standar, seperti KTP asli dan Foto Copy nya saja. Dosis yang tersedia juga sebanyak 3000 dosis," kata Fainur selaku Wapresma BEM Universitas Wijaya Kusuma pada Surabaya Pagi.

Baca Juga: Mahasiswa KKN B1 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Gelar Kerja Bakti dan Pembuatan Toga di RW 06 Kelurahan Manukan Kulon

Vaksinasi yang diselenggarakan hanya dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WIB. Pihak BEM Nusantara juga membagikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 5kg dengan kuota untuk sekitar 1000 warga. Namun terjadi sedikit miskomunikasi antara panitia dengan warga.

"Pada awalnya kami memberikan beras ini untuk warga yang baru vaksin dan vaksin yang dilakukan di Universitas Wijaya Kusuma ini. Tapi tadi tiba-tiba jadi ramai banyak warga berdatangan," lanjut Fainur.

Baca Juga: Ratusan Anggota DPC PERADI Sidoarjo Antusias Ikuti Gelar Bakti Kesehatan Vaksinasi Covid-19

Untung saja,  pihak panitia mengambil tindakan dengan sangat cepat untuk mengantisipasi kerumunan warga yang antre bansos.ge

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU