Vaksinasi Dikebut, Taget 5.000 Orang Divaksin per Harinya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Jun 2021 19:06 WIB

Vaksinasi Dikebut, Taget 5.000 Orang Divaksin per Harinya

i

Kegiatan vaksinasi massal di kecamatan kota Sumenep pada Rabu (16/6).

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Meningkatnya kasus positif covid-19 di sejumlah wilayah khususnya di Madura, membuat Pemkab Sumenep mempercepat vaksinasi covid-19.

Seperti yang dilakukan di kecamatan kota Sumenep pada Rabu (16/6). warga yang belum mendapatkan vaksin bisa mendapatkan vaksinasi gratis dengan membawa KTP.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

Bupati Sumenep Ach Fauzi yang melihat langsung vaksinasi mengungkapkan, langkah tersebut dilakukan guna memutus penyebaran covid-19. ia menambahkan, sesuai perintah presiden, pihaknya menarget 5.000 orang mendapat vaksinasi covid-19 per harinya.

“Target awal per hari 3.000 orang yang divaksin. Namun pagi tadi ada instruksi baru dari Presiden, per hari targetnya 5.000,orang. Serentak se- Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, sasaran awal vaksinasi tersebut adalah menuntaskan para guru dan lansia yang belum divaksin pada tahap sebelumnya. Namun karena saat ini tengah ada percepatan vaksin, maka dipersilahkan bagi seluruh warga yang memenuhi syarat baik umur maupun kesehatan, mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

“Mulai hari ini dan seterusnya, kami akan terus mendorong pelaksanaan percepatan vaksinasi, bergeser dari satu kecamatan ke kecamatan lain, sampai seluruh warga tuntas divaksin,” ujarnya.

Ia mengaku akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan jajaran Forkopimda, untuk teknis pelaksanaan vaksinasi agar memenuhi target 5.000 orang per hari.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

“Yang jelas memerlukan keterlibatan Polsek, Danramil, Camat, Kepala Desa, hingga Babinsa. Semua harus kompak untuk menyukseskan percepatan vaksinasi ini,” tandasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU