Vaksinasi Kepada Anak Sekolah di Lamongan Terus Digeber

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Jul 2021 16:54 WIB

Vaksinasi Kepada Anak Sekolah di Lamongan Terus Digeber

i

Bupati Yuhronur Efendi saat melihat langsung pelaksanaan vaksin kepada anak di SMPN 1 Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Vaksinasi kepada anak sekolah terus di lakukan di Lamongan. Terbaru vaksinasi kelompok umur 12 tahun ke atas digelar di SMPN 1 Lamongan, Jum'at (16/7/2021) disambangi oleh bupati Yuhronur Efendi.

Vaksinasi kepada generasi penerus bangsa ini, seperti disampaikan oleh Yuhronur Efendi, sebelumnya dilakukan di markas besar Kodim 0812 Lamongan, sesuai dengan arahan Presiden dan Gubernur agar pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak pelajar SMP dan SMA ini dipercepat.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

"Lamongan sudah memulai dari kemarin. Kemarin 500 anak, tempatnya di Kodim, saat ini di SMPN 1 Lamongan, yang selanjutnya nanti akan bergeser ke sekolah-sekolah lain yang sudah dijadwalkan bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan," terangnya.

Vaksinasi ini kata Yuhronur, akan terus dilakukan penjadwalan agar percepatan vaksinasi pada anak mulai usia 12 tahun ini bisa dilaksanakan secara cepat, dan saat ini vaksin untuk anak sudah mencapai 16 persen dari jumlah anak yang akan di vaksin.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

"Hari ini yang di vaksin ada 500 anak untuk dosis 1, dan mencapai hampir 16 persen, belum ditambah dosis 2 yang sudah hampir sekitar 67 persen," jelasnya.

Vaksin ini sendiri kata Yuhronur Efendi, salah satunya agar herd immunity yang diharapkan di bulan Agustus nanti bisa mencapai 70 persen. "Mudah-mudahan di Lamongan bisa, jadi selain anak-anak sekolah ini, juga secara seiring masyarakat umum, kita lakukan vaksin secara terus-menerus," ungkapnya. 

Baca Juga: Atasan dan Bawahan Ini Saling Berhadapan, "Partai" ASN Akhirnya Terbelah

Terkait sekolah tatap muka setelah pelaksanaan vaksinasi, bupati optimis akan segera dapat terlaksana setelah terbentuknya kekebalan kelompok secara nasional. "Saya optimis bahwa herd immunity ini nanti dapat kita capai secara nasional, dan sekolah tatap muka pun juga bisa segera dilaksanakan," terangnya.

Usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, bupati melakukan sidak ke Bank Daerah Lamongan, Bank Jatim, serta Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Lamongan. Sidak ini dilakukan guna memantau pelaksanaan PPKM Darurat pada sektor esensial di Kabupaten Lamongan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU