Vaksinasi Pelajar Digencarkan, Ratusan Murid SMAN 1 Garum Divaksin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Sep 2021 17:01 WIB

Vaksinasi Pelajar Digencarkan, Ratusan Murid SMAN 1 Garum Divaksin

i

Saat pelaksanaan Vaksin Gerak Bayangkara Sehat di SMAN 1 Garum. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Vaksinasi dengan tema Bhayangkara Sehat terus dilakukan oleh Polres Blitar guna antisipasi penyebaran pandemi covid-19 khususnya para pelajar yang akan melaksanakan  PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Kali ini, vaksinasi menyasar para siswa SMA Negeri 1 Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, ratusan siswa /siswi menjalani vaksinasi pada Kamis (9/9/2021) yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Dengan mengikuti vaksin, para siswa/siswi bisa segera kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolahnya, hal itu seperti yang disampaikan Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu.SH. Orang nomor dua di jajaran Polres Blitar ini menyampaikan pelaksanaan vaksin untuk siswa setingkat SMA tersebut bagian dari mempercepat program vaksinasi usia remaja mulai 12-17 tahun. Juga yang tak kalah pentingnya, dalam rangka membentuk Herd Immunity di masyarakat.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Saat ini Kabupaten Blitar sudah masuk level 3. Dalam hal untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka, sehingga kami gencarkan vaksinasi bagi adik adik pelajar," kata Kompol Wiji Rahayu saat meninjau vaksinasi covid-19 bagi pelajar SMAN Garum.

Lebih jauh mantan Waka Polres Trenggalek ini mengungkapkan, melalui vaksinasi dalam rangka Bakti Kesehatan Bhayangkara tersebut, Waka Polres berharap imunitas para siswa saat PTM nanti terjaga. Serta terlindungi dari penularan covid-19. Sehingga PTM bisa berjalan dengan lancar dan kesehatan siswa terjamin.

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan dipatuhi, untuk itu kita sama sama berharap, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," harap Pamen Polisi yang pintar joget Poco Poco ini.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Disisi lain dengan ikuti Vaksinasi Gerak Sehat Bhayangkara pihak SMA Negeri 1 Garum melalui humasnya  Dra. Ch.Titin Kusumawati menyebutkan bahwa dalam vaksinasi tersebut hadir 435 siswa dari 600 siswa yang belum divaksin Covid-19. Ia berharap, dengan adanya vaksinasi kekebalan kelompok siswa akan segera terbentuk.

"Untuk itu kami dari SMA Negeri 1 Garum sangat berterima kasih kepada Polres Blitar atas kegiatan Gerak Bhayangkara Sehat untuk melakukan vaksinasi ini, mudah-mudahan bisa membantu kami untuk segera melaksanakan PTM dengan aman bagi siswa/siswi termasuk seluruh pihak sekolahan.," Papar Titin Kusumawati 

 

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Sedang pola pelaksanaan vaksinasi  seperti yang disampaikan Titin Kusumawati, para siswa SMAN 1 Garum yang hendak divaksin harus mendaftarkan diri ke panitia di sekolah terlebih dahulu. Siswa mendaftar disertai bawa persyaratan berupa  fotokopi KTP/KK, surat undangan vaksinasi, serta membawa surat vaksinasi tahap I untuk yang mendaftar vaksinasi tahap II.

"Dan siswa atau siswi yang lolos screening bisa langsung divaksin. Sedangkan yang tidak lulus screening dipersilahkan melapor ke Sekretariat Sekolah, dan disilahkan kembali ke rumah," terangnya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU