'Vaksinasi Serentak Indonesia' Sediakan 1000 Dosis Vaksin di Gresik

Kapolres AKBP Mochamad Nur Aziz meninjau langsung kegiatan vaksinasi bagi pemohon SIM di markas Satlantas Polres Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Program Vaksinasi Serentak Indonesia dilaksanakan Polres Gresik di tiga tempat diantaranya di markas Satlantas dengan sasaran pemohon SIM, Sabtu (27/11/2021).

Ini adalah giat vaksinasi dengan sasaran 1.000 dosis. Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis mengungkapkan giat kali ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Kolaborasi TNI-Polri dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan herd immunity.

“Selain di Mako Satlantas, vaksinasi dilakukan di GKB Convex dan Puskesmas Sukomulyo dengan target sebanyak 1.000 dosis yang bisa disuntikkan kepada masyarakat. Salah satu satunya kepada pemohon SIM di Satlantas,” kata AKBP Nur Azis didampingi Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi.

Untuk memperluas jangkauan vaksinasi juga disebar ke beberapa kecamatan. Di antaranya melalui puskesmas yang nantinya dikawal Polsek dan Koramil jajaran dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsanya.

“Alhamdulillah target vaksinasi di Gresik sudah tercapai. Sasaran vaksinasi masyarakat umum sudah 79 persen dan sasaran lansia sudah 60,5 persen. Semoga Gresik bisa segera level 1,” tegas lulusan Akpol 2002 itu.