Vaksinasi Tahap Dua Sasar Ribuan Tenaga Pendidik Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Feb 2021 18:23 WIB

Vaksinasi Tahap Dua Sasar Ribuan Tenaga Pendidik Kota Mojokerto

i

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo. SP/Dwy Agus S

 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Ribuan tenaga kependidikan di satuan lembaga pendidikan  jenjang SD dan SMP di Kota Mojokerto bakal menerima vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Segera Beroperasi, Labkesda Kota Mojokerto Miliki Laboratorium Biosafety Level 2 (BSL-2)

Vaksinasi tahap kedua tersebut diperuntukkan bagi pelayanan publik termasuk di sektor pendidikan.

Adapun sasarannya adalah seluruh tenaga kependidikan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di  satuan lembaga pendidikan berbasis Negeri maupun Swasta di wilayah Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan proses vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk pemberi pelayanan publik.

"Sasaran vaksinasi tahap dua adalah pemberi pelayanan publik yang termasuk di dalamnya yaitu tenaga kependidikan  akan segera dilakukan," ungkapnya di pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, Senin (22/2/2021) sore.

Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto menyebut vaksinasi Covid-19 tahap dua terhadap tenaga kependidikan ini mutlak diperlukan yang sekaligus untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan awal Maret 2021.

"Vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk seluruh tenaga kependidikan akan dilakukan di masing-masing Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat yang telah ditunjuk sebagai vaksinasinator rencananya pada akhir Februari 2021," jelasnya.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan sudah melakukan pendataan terhadap calon penerima Vaksin tahap dua di sektor pendidikan tersebut. 

Adapun penerima vaksin Covid-19 di lingkungan pendidikan mulai dari sekuriti, penjaga sekolah, petugas kebersihan, pekerja Tata Usaha (TU), guru dan lainnya.

"Sebanyak 1527 tenaga kependidikan ASN dan non ASN di seluruh satuan lembaga pendidikan jenjang SD dan SMP berbasis Negeri maupun Swasta di Kota Mojokerto akan menerima vaksinasi Covid-19," bebernya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menambahkan pihaknya kini sudah menerima Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Inactivated Sinovac yang distribusi dari Provinsi Jatim ke kantor Dinkes Kota Mojokerto, Senin (22/2) sore ini. Nantinya, vaksin Sinovac ini akan distribusikan untuk memenuhi kebutuhan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

"Jumlah vaksin Covid-19 yang kita terima hari ini sebanyak 1730 Vial yang akan digunakan untuk dua kali penyuntikkan untuk vaksinasi tahap dua," terangnya.

Gaguk menuturkan Dinkes Kota Mojokerto masih melakukan persiapan pelaksanaan data-data bagi penerima vaksinasi Covid-19 tahap dua ini. 

Menurut dia, ada 13 sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua ini termasuk tenaga kependidikan.

"Sesuai data vaksinasi Covid-19 tahap dua ini ada 13 penerima sasaran yang jumlahnya sebanyak 29 ribu," tandasnya. Dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU