Vaksinasi Tahap Tiga Kota Surabaya Menyasar ODGJ

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Mei 2021 12:10 WIB

Vaksinasi Tahap Tiga Kota Surabaya Menyasar ODGJ

i

Dinkes menyiapkan vaksinasi tahap ketiga mulai awal Juni 2021 dengan menyasar kelompok disabilitas, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) serta masyarakat geospasial seperti masyarakat berpenghasilan rendah.SP/DINKES

SURABAYAPAGI, Surabaya - Vaksinasi tahap ketiga akan segera dimulai awal Juni 2021, program ini dilakukan setelah  vaksinasi lansia dan pelayan publik berakhir pada akhir Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menjelaskan, vaksinasi tahap ketiga akan  menyasar kelompok disabilitas, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) serta masyarakat geospasial seperti masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

"Itu semua kita vaksin," kata Feny panggilan akrab Febria Rachmanita, Minggu (23/5). 

Selain itu, dia melanjutkan, vaksin gotong-royong yang menyasar kepada para karyawan yang bekerja di perusahaan juga dilakukan. Feny menyebut, di Surabaya sendiri saat ini sudah ada 72 perusahaan yang mendaftar dengan total 110 ribu sasaran.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

"Ada sekitar 72 perusahaan dengan total 110 ribu sasaran yang sudah mendaftarkan untuk vaksin gotong-rotong," ujar dia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya menegaskan percepatan pendistribusian vaksin Covid-19 terutama bagi pelayanan publik, lansia maupun Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Kota Surabaya. Menurut dia, apabila suatu wilayah atau daerah semakin cepat melakukan vaksinasi dengan menghabiskan stok, maka pemerintah pusat dan provinsi akan semakin cepat pula mengirimkan dosis vaksin kepada wilayah itu.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

"Kalau sudah begitu maka kesempatan seluruh warga untuk menerima vaksin semakin banyak, sehingga mudah-mudahan seluruh penduduk di Surabaya mendapatkan vaksin secepatnya. Tapi dengan catatan harus cepat mendistribusikan," kata Eri.

Untuk itu, Eri mengajak semua pihak untuk bisa memaksimalkan vaksinasi COVID-19."Termasuk para pedagang keliling perlu divaksin juga, sebab mereka juga termasuk bagian dari pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan banyak masyarakat," kata dia.re/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU