Vincent Rompies Jadi Saksi Pernikahan, Segini Mahar dan Mas Kawin Enzy

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Mei 2023 13:10 WIB

Vincent Rompies Jadi Saksi Pernikahan, Segini Mahar dan Mas Kawin Enzy

i

Enzy Storia dan Vincent Rompies. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kabar pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra alias Molen merupakan berita bahagia sekaligus menggemparkan publik lantaran tiba-tiba menggelar pesta pernikahan.

Sebelumnya, tak banyak yang tahu juga mengenai kisah cinta sejoli ini. Sebelum menikah, Enzy Storia dan Molen dikabarkan dekat sejak Maret 2022. Kedekatan dengan Maulana Kasetra semakin jelas setelah Enzy Storia beberapa kali menampilkan wajah sang kekasih di stories Instagram. Ia berani go public pada akhir 2022.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Ditengah kebahagian pasangan tersebut, presenter Vincent Rompies juga ikut datang sembari menjadi saksi pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra alias Molen, sesuai janji Enzy waktu itu dalam acara Tonight Show.

Vincent Rompies yang merupakan rekan kerja dan sahabat Enzy itu diketahui menjadi saksi dari pihak Enzy karena sudah dianggap sebagai keluarga. Sementara itu, Menteri Luar Negeri RI periode 2001-2009, Dr. Hassan Wirajuda, didaulat sebagai saksi dari pihak Maulana.

Selain itu, para sahabat Enzy, seperti Hesti Purwadinata, Febby Rastanty, Jessica Mila, dan Yuki Kato, menghadiri pernikahan perempuan 30 tahun itu.

Saat menikah, Enzy menerima mas kawin berupa uang tunai sebanyak USD 205 dan Rp 2.023. Jumlahnya sesuai tanggal pernikahannya. Kemudian, Enzy juga memperoleh mahar berupa emas 8 gram. Ini sebagai lambang bulan Agustus yang merupakan bulan kelahiran Enzy dan Molen.

Enzy merasa senang dan terharu karena akad nikah dengan Molen bisa berjalan dengan lancar. 

Baca Juga: Tak Saling Sapa Selama Setahun, Hubungan Ruben Onsu dan Jordi Onsu Merenggang

“Hari ini kami merasa sangat bahagia, penuh haru, dan lega. Akhirnya momen yang ditunggu ini datang juga dan bisa dilaksanakan secara khidmat dengan keluarga dan sahabat terdekat,” kata Enzy, dikutip Minggu (21/05/2023).

Sementara itu, Hesti dalam unggahan di akun Instagramnya membagikan momen pernikahan Enzy. Dia juga menyampaikan ucapan selamat ke Enzy.

"My bontot terluv udah jadi wife #enzupwithmol #Pengapit," tulis Hesti.

Diketahui, prosesi pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra dilangsungkan dengan sentuhan konsep tradisional. Pasangan ini disebut sudah pacaran selama dua tahun sebelum memutuskan hidup berdampingan sebagai suami istri.

Baca Juga: Dibanjiri Ucapan Selamat, Richard Eliezer Resmi Menikahi Sang Kekasih Ling Ling

Di hari spesialnya, Enzy mengenakan busana pengantin dan suntiang khas Sumatera Barat. Di keterangan unggahan yang dituliskan si pengantin wanita, busana akad Enzy merupakan rancangan Vera Anggraini, sementara tampilan resepsinya menggunakan busana dari Didiet Maulana.

Lalu, dekorasinya dibuat sarat berwarna Bumi. "Enzy sangat menyukai rona warna earthy tone, sehingga kami menuangkannya ke dalam dekorasi area akad nikah ini dan pilihan warna baju keluarga, (yakni) hijau turquoise dan coklat keemasan," sebut Gisela Setyawan selaku wedding planner dan organizer dari Hilda by Bridestory.

Sebelum menikah, pasangan ini menjalin hubungan jarak jauh alias LDR. Pasalnya, Molen diketahui bekerja di KBRI Washington D.C, Amerika Serikat (AS) sebagai second secretary. dsy/kmp

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU