Viral, Insiden Balon Gas Meledak Saat Peringati Hari Guru: 10 Orang Alami Luka Bakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 14:36 WIB

Viral, Insiden Balon Gas Meledak Saat Peringati Hari Guru: 10 Orang Alami Luka Bakar

i

Tangkapan layar insiden balon gas yang meledak dan mengenai beberapa guru disekeitarnya. SP/ BKS

SURABAYAPAGI.com, Bekasi - Baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan insiden meledaknya balon gas saat hendak dilepaskan dalam perayaan Hari Guru Nasional di SDN Cimuning 1, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi pada Sabtu (25/11/2023) kemarin.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 10 guru yang menjadi korban tidak akan menuntut apapun kepada pihak sekolah dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

Baca Juga: Warga Dukuh Kupang Digegerkan Penemuan Jenazah Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam

Dua guru mengalami luka bakar cukup parah di bagian wajah dan telapak tangan. Kedua guru yang mengalami luka bakar parah saat ini dirawat di Rumah Sakit Pertama Mustikajaya dan Rumah Sakit Satria Media Pedurenan. Sementara 8 guru lainnya mengalami luka bakar ringan dan hanya menjalani rawat jalan di Puskesmas Cimuning.

Diketahui, dari salah satu yang membagikan video adalah akun Instagram @undercover.id, tampak sejumlah guru hendak melepaskan balon gas tersebut ke udara. Para guru berkerumun mengelilingi balon tersebut, dilihat Minggu (26/11/2023). 

Namun, tiba-tiba balon-balon tersebut meledak dan api pun menyambar mengenai sejumlah guru yang tengah memegang tali balon.

Baca Juga: Pemuda di Jombang Kemas Narkoba dalam Bungkus Minuman Instan, Keuntungan untuk Modal Jual Sayur

Menanggapi insiden tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Warsim Suryana mengatakan bahwa balon gas meledak diduga karena terkena api dari seorang guru yang hendak memutuskan tali balon dengan korek api.

“Ketika momen melepaskan balon ke udara bersama-sama itu, salah seorang guru laki-laki memutuskan tali menggunakan korek api," kata Warsim.

“Tidak diduga, terjadi ledakan akibat api korek api mengenai balon,” jelasnya, Minggu (26/11/2023).

Baca Juga: Diperiksa Polisi Soal Konten Tukar Pasangan, Gus Samsudin Cengengesan

Sementara itu, lebih lanjut untuk biaya perawatan dan pengobatan seluruhnya ditanggung oleh Kepala SDN Cimuning 1. Beruntung tidak ada siswa yang menjadi korban dari insiden balon meledak tersebut.

Diketahui kecelakaan balon gas meledak itu merupakan kali pertama terjadi. Beruntung, para korban selamat dan tidak ada korban dari siswa karena saat kejadian siswa berada jauh dari balon gas tersebut. bks-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU