Viral! Kisah Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Mewah Penuh Sampah dan Ular

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Mei 2023 08:48 WIB

Viral! Kisah Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Mewah Penuh Sampah dan Ular

i

Penampakan dari depan rumah dokter I Wayan Tirta (58) di Karawang, yang viral karena penuh sampah dan jadi sarang ular. SP/ KRW

SURABAYAPAGI.com, Karawang - Baru-baru ini diketahui, seorang dokter di Kampung Pasir Waru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Karawang yang bernama I Wayan Tirta (58 tahun) menghebohkan jagad maya lantaran tinggal di rumah mewah sendirian dengan dipenuhi sampah dan banyak sarang ular.

Kondisi rumah mewah terbengkalai tersebut diketahui terjadi sejak dua tahun lalu, setelah Dokter Wayan bercerai dengan istrinya.

Sementara itu, cerita tentang dokter Wayan yang viral pertama kali diunggah oleh pemilik akun TikTok @iiaarsss. Dia menyebut dokter Wayan merupakan teman ayahnya. Dirinya dan sang ayah kerap datang ke rumah dokter Wayan untuk mengantarkan makanan dan minuman.

Viralnya video yang beredar, rumah tersebut terlihat dipenuhi sampah seperti kardus hingga buku catatan medis. Dokter Wayan juga mengaku kerap melihat ular berlalu-lalang di dalam rumahnya. Meski tinggal di rumah penuh sampah dan menjadi sarang ular, tetapi dokter Wayan masih mau melayani pasien yang berobat.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, dokter Wayan melayani pasien sejak tahun 1999 sampai dengan Minggu, 30 April 2023. Warga percaya racikan obat dari dokter Wayan mujarab dan harganya juga murah. Sehingga tidak heran banyak pasien yang berobat dari luar daerah Karawang seperti Purwakarta. Ditambah, Wayan merupakan dokter yang pertama kali ada di Desa Karanganyar.

"Meskipun kondisinya kayak gitu (rumah penuh sampah). Obat racikannya bagus, anak aku berobat ke Pak Wayan alhamdulillah sembuh," kata Warsih (58), warga setempat, Kamis (04/05/2023).

Tak hanya itu, menurut keterangan Warsih, dokter kelahiran 24 April 1965 itu juga selalu bersikap ramah. Tarif yang dipasang juga terjangkau. Bahkan, jika pasien tidak memiliki uang saat berobat diperbolehkan untuk utang.

"Terkenal itu, pelayanannya baik, ramah. Meskipun tengah malam jika warga ada yang berobat tetap mau melayani. (Pasien) enggak punya duit enggak apa-apa, boleh ngutang," kata Warsih.

Kini, setelah kisah dokter asal Bali ini viral, aparatur desa atas izin keluarga mulai membersihkan rumah tersebut. Dokter Wayan juga sudah dibawa oleh anaknya pulang ke Bali.

"Sebagai bentuk terima kasih, warga juga sempat menawarkan untuk dibersihkan, namun selalu ditolak bantuannya. Tapi tadi pagi setelah mendapat izin, langsung dibersihkan secara bertahap oleh pihak Desa," kata Babinsa Desa Karanganyar, Yudi S. dsy/kmp

 

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU