Viral, Pengendara Motor Bonceng 5 Orang Sekaligus di Jembatan Suramadu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Okt 2023 11:24 WIB

Viral, Pengendara Motor Bonceng 5 Orang Sekaligus di Jembatan Suramadu

i

Penampakan pengendara motor yang membonceng 5 orang sekaligus di Jembatan Suramadu. SP/ BKL

SURABAYAPAGI.com, Bangkalan - Baru-baru ini tengah viral seorang pengendara motor membonceng 5 orang sekaligus di Jembatan Nasional Suramadu. Aksinya tersebut melanggaran aturan lalu lintas dan mengancam keselamatan pengendara yang lain.

Melihat kejadian tersebut, pihak kepolisian menyayangkan adanya ulah pengendara yang tidak menaati peraturan berlalu lintas, dan membahayakan pengendara yang lain.

Baca Juga: Heboh! Video Fenomena 2 Matahari di Langit Mentawai Sumbar, Ahli Cuaca Beri Penjelasan Ini

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada menyatakan video rekaman itu terjadi pada ruas jalan arah dari Madura menuju ke Surabaya.

"Iya betul, itu terjadi di Jembatan Suramadu arah dari Madura ke Surabaya," ujar Grandika.

Baca Juga: Tim SAR Kena 'Prank' Dua Bocah di Brebes, Dikira Tenggelam, Malah Jadi Penonton di Pinggir Sungai

Menurutnya, aksi yang dilakukan pengendara tersebut berbahaya. Sebab, dalam aturan berkendara, pengemudi motor hanya diperkenankan membonceng satu orang penumpang

"Sesuai aturan, kendaraan roda 2 tidak diperuntukkan membonceng penumpang lebih dari dua orang," tambahnya, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga: Guru Olahraga di Subang yang Selingkuh dengan Siswi Kelas 12, Ternyata Sering Diberi Uang Bulanan

Disatu sisi, pihaknya juga turut menghimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum atau roda empat jika hendak bepergian dengan anggota keluarganya yang lebih dari 1 orang.

"Jika memang anggota keluarganya banyak, bisa memilih menggunakan kendaraan umum atau juga bisa menyewa mobil agar lebih aman di jalan," pungkasnya. bkl-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU