Visulisasikan Pandemi Covid-19 Melalui Pameran Fotografi Intrik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Sep 2020 21:59 WIB

Visulisasikan Pandemi Covid-19 Melalui Pameran Fotografi Intrik

i

Pameran Fotografi tersebut digelar dari tanggal 7 - 13 September 2020.SP/ Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pameran Fotografi yang divisualisasikan melalui karya foto oleh sebelas anggota muda UKM Himmarfi (Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi) mencoba menghadirkan gambaran cerita di balik pandemi COVID-19 dengan mengusung tema “Intrik” yang diselenggarakan di Visma Gallery, Jalan Tegalsari 35 - 37, Surabaya. Pameran Fotografi tersebut digelar dari tanggal 7 - 13 September 2020.

Pameran perdana pasca di rumah saja tersebut dibuka secara resmi oleh fotografer dokumenter Muni Moon, dengan menghadirkan eksposisi fotografi tentang berbagai bentuk perubahan sosial di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Terlihat pengunjung sangat antusias untuk melihat karya fotografi yang ditampilkan dengan berbagai foto mengenai dampak pandemi Covid-19 yang terekam di Kota  Surabaya. 

Pameran_Fotografi_Intrik_Patrik_(2)Pameran_Fotografi_Intrik_Patrik_(2)

Karya foto - foto yang di pajang mulai dari aktivitas sepinya stasiun kereta api, adaptasi seni musik dan teater, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dirintis oleh para korban PHK, kondisi ekonomi dari kelas bawah, menengah, dan atas. Selain itu juga mengangkat sampai dengan zona beserta ragam kebaharuannya.

“Fotografi sebagai alat yang mampu membekukan realitas sejarah peradaban manusia. Sekaligus sebagai ruang kontemplasi untuk kita kembali merenungkan apa yang sudah kita perbuat terhadap alam semesta. Apakah selama ini kita sudah merawatnya dengan baik, atau sebaliknya? Tanpa sadar kita sudah merampas hak-hak makhluk hidup di muka bumi ini,” ujar Muni, selaku editor dari Intrik – Virtual Photography Exhibition.

Baca Juga: Lia Istifhama: War Takjil Menjadi Momen Tepat Support UMKM

Pameran_Fotografi_Intrik_Patrik_(3)Pameran_Fotografi_Intrik_Patrik_(3)

Sebanyak 109 buah foto yang disuguhkan oleh para pameris, yang merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA – AWS) angkatan 2018-2019. Hal ini pertama Himmarfi menyelenggarakan pameran secara virtual.

Muni mengatakan, bahwa pameran fotografi yang bertajuk “Intrik” merupakan bentuk dedikasi teman-teman peserta Himmarfi Intermediate Training (HIT) terhadap dunia jurnalistik dewasa ini, melihat fenomena pandemi di kota Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

“Mari kita bersama-sama mengapresiasi karya mereka dengan hadir ke galeri dengan disiplin mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku atau dengan alternatif lain dengan menikmati karya-karya mereka secara virtual,” Pungkasnya. Pat

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU