Wabup Gus Barra Turun Langsung Serahkan Bantuan Erupsi Semeru

Bantuan ribuan paket sembako dari ASC Foundation yang dipimpin Gus Barra tiba di lokasi erupsi Semeru, Kabupaten Lumajang, Senin (13/12) siang. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bantuan ribuan paket sembako dari ASC Foundation yang dipimpin oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau Gus Barra tiba di lokasi erupsi semeru, Kabupaten Lumajang, Senin (13/12) siang.

Bantuan yang terdiri dari 10 ton beras, 1000 mie instan, 1000 mukena, 1000 sarung, kebutuhan mandi serta 1000 amplop berisi uang secara simbolis diterima langsung oleh KH. Zuhri, Rois Am PCNU Kabupaten Lumajang.

KH Zuhri mengapresiasi ketulusan hati Gus Barra yang dengan anggaran pribadi sangat peduli dalam memberikan bantuan yang begitu besar kepada masyarakat yang terdampak langsung letusan gunung semeru.

"Saya atas nama warga NU mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dari Gus Barra. Semoga, semua amalan Gus Barra akan mendapat balasan pahala dan kenikmatan lainnya dari Allah SWT," ungkapnya.

Kemudian, rombongan mobil bantuan Gus Barra melanjutkan perjalanan ke Desa Penanggal Kecamatan Candipuro untuk menuju Posko NU Peduli. Pengurus Pergunu dan Lazisnu Lumajang.

Para anggota Banser dan Ansor setempat langsung menurunkan semua bantuan itu dari dua truk yang berisi penuh paket sembako.

Gus Barra yang juga didampingi oleh para anggota dewan, menyempatkan mendatangi tempat - tempat pengungsian di Desa Penanggal dan Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro. 

 

Gus Barra menyapa satu demi satu para pengungsi itu, sambil memberikan donasi kepada masing masing warga. Termasuk, juga mampir di rumah keluarga Rukmini yang saat musibah erupsi itu, meninggal bersama ibunya.

Kepada rombongan, Imam Safii suami  dari Rukmini, menceritakan kronologis kejadian yang memilukan tersebut.

"Terima kasih kepada Gus Barra atas pemberian ini, saya anggap kalau bantuan dari Gus Barra merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Gus Barra kepada sesamanya yang terkena musibah. Ini, akan dapat meringankan beban saya dan para korban erupsi Gunung Semeru," pungkasnya. Dwi