Wabup Jember Melepas Latber Komunitas Pegiat Motor Trail

Kunjungan kerja Wakil Bupati Jember K.H. M.B. Firjaun Barlaman didampingi Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto di Desa Slateng, Kec. Ledokombo, Minggu (13/06/2021).SP/DIK

SURABAYAPAGI, Jember - Wakil Bupati Jember K.H. M.B. Firjaun Barlaman didampingi Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto melaksanakan kunjungan kerja di Desa Slateng, Kec. Ledokombo, Minggu (13/06/2021).

Wabup Jember Gus Firjaun melepas latihan bersama (latber) komunitas pegiat motor trail. Gus Firjaun menyampaikan, kegiatan olahraga trail ini merupakan aset bagi Kabupaten Jember.

“Kabupaten Jember dianugerahi kekayaan alamnya, oleh sebab itu dengan olahraga trail ini bisa menikmati indahnya alam Jember dan ini sebuah peluang bagi pemasukan daerah,” kata Wabup Firjaun.

Dia meminta Kepala OPD terkait yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk berkolaborasi menciptakan program yang bagus dengan menyatukan trail dan pariwisata.

Didampingi Plt. Camat Ledokombo Sumo’adi, S. Sos. dan Pj Kades Slateng Samsuri, S. Sos, Wabup Gus Firjaun menyerahkan hadiah bagi anak-anak yang mengikuti khitanan massal di Dusun Tegalan Desa Slateng.

Wabup juga menyerahkan bantuan bagi pembangunan Masjid An-Najah di Dusun Tegalan Desa Slateng.

Kegiatan dilanjutkan meninjau lokasi destinasi wisata air terjun pengantin di Dusun Sumber Gadung Desa Slateng.

“Ini terobosan yang bagus, untuk mewujudkan desa mandiri. Inovasi seperti ini wajib ditiru oleh desa lainnya,” ungkap Wabup Firjaun. (dik)