Wabup Mojokerto Motivasi Miss Hijab Jawa Timur 2021 Asal Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Des 2021 15:20 WIB

Wabup Mojokerto Motivasi Miss Hijab Jawa Timur 2021 Asal Mojokerto

i

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barraa memberikan motivasi ke Miss Hijab Jawa Timur asal Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/12/2021).

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barraa memberikan motivasi ke Miss Hijab Jawa Timur asal Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/12/2021).

Gus Barra, sapaan akrab Wabup Mojokerto yang juga Direktur ASC Foundation (ASCF) ini berkunjung kediaman Miss Hijab Jawa Timur 2021, Nurul Iftitah di Dusun Banci, RT 21 RW 06, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Dewan Kirim Paripurna Penetapan Bupati dan Wabup Mojokerto ke Gubernur

"Saya memberikan motivasi dan dukungan ke Miss Hijab Jawa Timur asal Mojokerto Nurul Iftitah. Sebagai Miss Hijab, Mbak Tita ini mengangkat One Pesantren One Product (OPOP) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di kancah nasional pada Grand Final Miss Hijab Indonesia tanggal 9 Desember mendatang," jelasnya sembari memberikan dukungan sebesar Rp 5 juta.

Sementara itu, Nurul Iftitah mengucapkan terima kasih untuk kedatangan Gus Barra dalam rangka memberikan doa, motivasi dan dukungannya. "Terima kasih banyak atas kedatangan Gus Barra ke tempat kami, khususnya buat doa, motivasi dan dukungannya. Gus Barra berpesan agar tetap berdoa dan berusaha yang terbaik, untuk hasil kita serahkan ke Allah SWT," ungkapnya.

Ia menerangkan, awal mula tertarik daftar di pemilihan Miss Hijab Jawa Timur karena ini adalah kontes pertama untuk perempuan muslimah yg berhijab. Ia mengatakan, alasan kedua ia tertarik maju menjadi Miss Hijab karena temanya pendidikan dan sosial dimana saat ini saya sedang aktif di dunia pendidikan dan sosial.

"Ada 100 orang yang mendaftar dari berbagai kota dan kabupaten di Mojokerto, hanya 20 orang yg diambil untuk finalis dan mengikuti karantina," jelasnya. Lebih lanjut dikatakannya, beberapa kali tes untuk babak penyisihan mulai dari tes mengaji, tes public speaking, tes kepribadian, presentasi advokasi dan tes catwalk.

"Pada akhirnya saya masuk di 20 besar finalis Miss Hijab Jatim 2021. Selama karantina semua finalis bersaing secara sehat, kita semua mempelajari banyak ilmu baru. Alhamdulillah di malam grand final saya terpilih menjadi winner Miss Hijab Jawa Timur," sambungnya perempuan lulusan Fakultas bahasa dan seni, jurusan pendidikan Bahasa Inggris.

Masih menurutnya, ia sedang aktif mengajar bahasa Inggris dan mengelola konveksi sekaligus memberikan pelatihan gratis untuk perempuan di Mojokerto.

"Misi dan visi saya kedepannya entunya mengedukasi perempuan muslimah tentang pentingnya memakai hijab dan menyuarakan bahwa berhijab tidak membatasi perempuan untuk berkarya dan mendapatkan prestasi," pungkas perempuan kelahiran 1998 ini.Dwi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU