Wabup Pasuruan Sosialisasi Bahaya Narkoba

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Sep 2022 16:02 WIB

Wabup Pasuruan Sosialisasi Bahaya Narkoba

i

Gus Mujib Imron saat sosialisasi bahaya narkoba.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wakil Bupati Mujib Imron menyatakan, sosok seorang ibu memiliki peran dan kontribusi besar dalam melahirkan generasi bangsa berkualitas. Terutama dalam membentengi putra-putrinya dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang hingga saat ini menjadi ancaman bersama.

Disampaikan pada saat membuka Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan, Gus Mujib demikian biasanya Wakil Bupati disapa menyampaikan tentang pentingnya sinergi masyarakat utamanya para ibu dengan Pemerintah Daerah. Membekali putra-putrinya dengan ilmu agama serta melakukan pengawasan agar terhindar bahaya penyalahgunaan narkoba adalah tujuan utamanya.

Baca Juga: Heboh Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ning Umi Laila: ‘Namung Salah Paham Mawon’

"Mayoritas 95 persen ibu-ibu, karena yang paling dekat dengan putra-putrinya. Harus bersama-sama sinergi. Bukan hanya tanggung-jawab Pemerintah saja, tapi juga masyarakat. Dengan besarnya penduduk, mari bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anak kita dari penyalahgunaan narkoba,” ajaknya dalam forum edukasi yang dilaksanakan di Balai Desa Japanan Kecamatan Gempol.

Ditambahkannya, meskipun saat ini sudah ada alat pendeteksi penyalahgunaan narkoba, sinergi serta kolaborasi tetap dibutuhkan. Hal itu selaras dengan upaya Bea Cukai Pasuruan dalam memerangi peredaran rokok ilegal dengan tagline “Gempur Rokok Ilegal”.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Siap Support Pesta Rakyat Ski Lot

"Mari sebelum terlambat, kita perang melawan narkoba dengan cara mengawasi dan mendidik anak-anak kita dengan agama dan akhlaqul karimah. Semoga anak-cucu kita nantinya terhindar dari bahaya narkoba,” pungkasnya didampingi oleh Kepala Kesbangpol, Eddy Supriyanto. ris

 

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 24 Miliar

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU