Wabup Sampang Turun Gunung Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Des 2022 15:45 WIB

Wabup Sampang Turun Gunung Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

i

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat foto bersama guru dan siswa siswi.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

SURABAYAPAGI.COM, Sampang – Wakil Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, H. Abdullah Hidayat berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini terbukti dari aksi Wabup yang turun langsung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bringin Nonggal 2, Kecamatan Torjun, Senin (19/12/2022).
 
Sesampainya di lokasi, Wabup langsung memimpin upacara bendera merah putih bersama siswa SDN Bringin Nonggal 1, 2 dan SMPN 4 Torjun. Setelah itu, Wabup mengadakan kegiatan sharing bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKK), Dewan Guru SDN Bringin Nonggal 1 dan 2 serta Dewan Guru SMPN 4 Torjun.
 
Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan.
 
“Kami ingin meningkatkan IPM sebab suatu daerah akan maju jika pendidikannya maju juga,” kata H.Abdullah Hidayat.
 
Untuk itu, pihaknya berpesan kepada seluruh dewan guru agar tidak ada permusuhan dan konflik internal supaya bisa fokus mendidikan siswa.
 
“Kami tidak pernah memposisikan sebagai pejabat akan tetapi sebagai pelayan masyarakat, dimanapun bisa berbaur," ungkapnya.
 
 Menurut Wabup, tujuan edatangannya ke sekolah-sekolah untuk menyaring aspirasi dari dewan guru, terkait sarana prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.
 
“Kami akan terus turun bersama Kepala Dinas, komitmen kita bagaimana mutu pendidikan di Kabupaten Sampang meningkat untuk mencetak sumber daya manusia yang berdaya saing,” pintanya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Edi Subinto menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Sampang yang telah memberikan atensi untuk kemajuan sektor Pendidikan di Kota Bahari.
 
“Saat Bazar Inovasi Pendidikan, kami menampilkan hasil produk dan karya sekolah-sekolah, yang kami harapkan semua unsur pendidikan saling beradu kreatifitas,” ujarnya.
 
Di masa era teknologi saat ini, dunia pendidikan tidak hanya menjawab tugas guru saja akan tetapi juga harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat.
 
Untuk itu, pihaknya berpesan untuk melakukan branding agar setiap sekolah memiliki nilai jual dan menciptakan ikon masing-masing sekolah.
 
“Kami membuat aplikasi e-sarpras untuk mengakomodir kebutuhan sarana prasarana seluruh sekolah di Kabupaten Sampang,”ujarnya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU