Wabup Subandi Resmikan Rancangan Awal RPJMD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 31 Mar 2021 21:01 WIB

Wabup Subandi Resmikan Rancangan Awal RPJMD

i

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. SH saat meresmikan rancangan awal RPJMD 2021/2026 di Aston Kahuripan City Hotel, Rabu (31/3/2021). SP/Dea Lutfi

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. SH meresmikan pembukaan rancangan awal RPJMD 2021/2026 yang berlokasi di Aston Kahuripan City Hotel, Rabu (31/3/2021).

Peresmian ini dihadiri oleh ketua BAPPEDA Jatim, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua BAPPEDA Kab. Sidoarjo, Anggota Forkopimda Kab. Sidoarjo, Sekretaris Daerah Kab. Sidoarjo, Asisten Daerah Sidoarjo, Kepala Perangkat Daerah Pemerintahan Kab. Sidoarjo,  Pimpinan Instansi Vertikal Kab. Sidoarjo, Kepala BUMD Kab. Sidoarjo, para Rektor Perguruan tinggi yang ada di Sidoarjo, Ketua Tim Penggerak PKK dan Organisasi Perempuan, Ketua Organisasi Profesi, Organisasi Kemasyarakatan atau Organisasi Keagamaan, dan Perwakilan para pengusaha.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo, Ingin Tempuh Banyak Cara

Forum ini bertujuan untuk menyempurnakan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang lama yang terkait kondisi umum daerah dan kondisi lingkungan daerah. Pada peresmian ini membahas tentang 17 program pembangunan daerah Kab. Sidoarjo, diantaranya  BPJS  kesehatan gratis untuk warga, Rp. 6 juta operasional untuk RT, penataan kota dan transportasi terpadu urai kemacetan, tingkat kesejahteraan tenaga kesehatan dan kader posyandu, tingkat ADD untuk desa sejahtera, 24 jam pengaduan rakyat respon cepat, reformasi perizinan untuk bisnis yang kondusif, perluasan RTH, revitalisasi sungai, revolusi manajemen sampah, 100.00 lapangan kerja baru, gratis makan tiap hari warga miskin, 10.000 beasiswa sekolah, insentif plus guru ngaji dan agama, Rp. 5-50 juta modal usaha mikro perempuan, 20.000 UMKM naik kelas, tingkat kesejahteraan GTT, Guru Swasta dan tenaga honorer, Youth Center, bangunan pusat kreatif anak muda, 2.000 warung rakyat di renovasi.

Baca Juga: Gus Muhdlor, Seolah Sosok Antikorupsi

Subandi mengatakan, tujuan adanya program pemerintah Kabupaten Sidoarjo adalah menciptakan pemerintahan yang berkualitas.  “Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas, perlunya pembangkitan  pertumbuhan ekonomi yang berfokus maju pada pengusaha mikro, koperasi, pertanian, perikanan dan sektor industri untuk lapangan pekerjaan, Membangun infrastruktur dan ekonomi yang modern dan berkeadilan, Membangun SDM yang unggul melalui peningkatan pada sektor pendidikan dan kesehatan, dan yang terakhir mewujudkan masyarakat yang religius dalam nilai – nilai agama maupun menjaga kerukunan sosial,” ujarnya. tfi

 

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU