Wabup Sumenep : Berikan Pelayanan 24 Jam untuk Masyarakat

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, SH, MH, saat mengunjungi warga yang tertimpa angin beliung di Desa Meddelan kec. Lenteng Kab. Sumenep. SP/ Ainur Rahman

SURABAYAPAGI,  Sumenep - Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah MH,  lebih akrab disapa (Nyai Eva) mengunjungi korban bencana alam puting beliung di salah satu desa di Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, kemarin

 Kedatangan Wabup sumenep itu mengundang banyak perhatian masyarakat sekitar, karena selain mengunjungi korban bencana puting beliung, beliau juga menyambangi anak Yatim, sekaligus memberikan santunan kepada mereka.

 Amiruddin, warga Desa Meddelan mengaku Wabup sangat respon dan tanggap dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. “Jadi Bismillah melayani itu benar-benar terasa sekarang” katanya kepada Surabaya pagi, Rabu (3/3).

Bahkan tidak hanya itu, sambungnya Wabup juga sangat peduli terhadap anak yatim. “Makanya dua Desa di kecamatan Lenteng ini, yakni desa Meddelan dan Desa Cangkreng menjadi sasaran utama Wakil Bupati Sumenep tersebut” kilahnya.

Selain mengunjungi para korban bencana, Wabup juga melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama korban bencana dan warga lainnya,

Dalam kunjungannya, Wabup didampingi Dinas Sosial, BPBD, Camat, kepala desa serta Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Lenteng.

WhatsApp_Image_2021-03-03_at_18.19.32

Wabup Sumenep Nyai Eva menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini tidak lain ingin melihat langsung kondisi korban akibat bencana alam yaitu puting beliung di dua desa yaitu Desa Meddelan dan Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng. 

“Semoga Allah senantiasa memudahkan langkah kita semua dan tidak ada lagi bencana alam di wilayah Sumenep” ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati Sumenep,  mengajak warga Lenteng agar saling membantu dan bergotong royong dengan adanya bencana alam tersebut, sebab dengan bahu membahu akan  meringankan beban mereka lebih-lebih bagi yang tertimpa musibah ini.

Bahkan, sambungnya, pemerintah Kabupaten Sumenep mengaku siap untuk melayani masyarakat Sumenep selama kurang lebih 24 Jam, “Kita doakan saja, Semoga Allah meridhoi-Nya. Amien” katanya.

Sebelumnya, hujan deras disertai puting beliung terjadi Sabtu malam (27/2/2021) melanda wilayah Sumenep diantaranya Kecamatan Bluto, Saronggi dan sebagian wilayah Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Akibat dari bencana tersebut ada beberapa rumah warga dan fasilitas umum banyak yang rusak dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material yang perlu mendapat perhatian khususnya bagi pemerintah Kabupaten Sumenep. ar