Wacana Pemkot Jadikan Sekolah untuk Tempat Isolasi Ditolak Warga Gubeng Jaya

Depan SDN Gubeng I Surabaya yang akan dijadikan tempat isoman oleh pemkot Surabaya. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wacana pemkot untuk menjadikan gedung sekolah menjadi tempat isolasi mendapat respon negatif dari warga. Salah satu sekolah yang diwacanakan untuk menjadi tempat isolasi adalah gedung sekolah SDN Gubeng I di jalan Gubeng Jaya V.

Penolakan tersebut direkam dan diunggah oleh seseorang di platform Tik Tok oleh username @kabarjagad.  video yang direkam di depan sekolah yang didominasi cat warna hijau tersebut terlihat beberapa warga menolak rencana pemkot untuk menjadikan SDN Gubeng I menjadi tempat isolasi.

"Assalamualaikum, Saya warga Gubeng Jaya  menolak adanya wacana sekolah ini menjadi tempat isoman", ujar pria bertopi sambil menunjuk sekolahan.

Pantauan Surabaya Pagi di lapangan, SDN Gubeng I memang berada di tengah pemukiman padat penduduk. Slamet, salah satu warga yang berjualan di dekat sekolah juga menolak adanya wacana SDN Gubeng I menjadi tempat isolasi.

"Saya jualan disini trus sekolah dijadikan tempat isoman kan merugikan kami apalagi ini pemukiman padat penduduk", ujar Slamet saat ditemui Surabaya Pagi, Jumat, (23/07/2021).

Slamet menambahkan bahwa tidak adanya koordinasi dengan warga membuat warga bingung. Warga juga takut apalagi digunakan untuk karantina pasien covid 19.

" Ya jelas kami takut mas, kalo kami tertular bagaimana ? Yang kasih makan siapa ? Ya koordinasikan dulu lah bagaimana nanti pertanggung jawabannya pemkot kepada kami warga sekitar", ujar Slamet. ang