Wahid Wahyudi Resmi Dilantik Jadi PJ Sekdaprov Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Jan 2022 20:44 WIB

Wahid Wahyudi Resmi Dilantik Jadi PJ Sekdaprov Jatim

i

Khofifah saat melantik PJ Sekdaprov Jatim Baru Wahid Wahyudi, Rabu (12/1/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik PJ Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi. Khofifah melantik Wahid Wahyudi menggantikan Plh Sekdaprov Heru Tjahjono.

"Saya Gubernur Jatim dengan ini secara resmi melantik saudara (Wahid Wahyudi) sebagai Penjabat Sekdaprov Jatim berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim Nomor 821:/212/204/2022 tanggal 10 Januari 2022" Khofifah usai melantik Wahid Wahyudi di Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

Khofifah membeberkan, tugas prioritas Wahid selama menjabat PJ Sekdaprov ke depan. Yakni penyelesaian RKPD untuk RAPBD tahun 2023.

"Tugas prioritas RKPD, karena 3 bulan ini kita harus running menyelesaikan penyelesaian RKPD untuk RAPBD tahun 2023. Ini kita mau nyicil inovasi masing-masing OPD, ini RKPD harus matang," jelasnya.

Khofifah melantik Wahid Wahyudi menggantikan Plh Sekdaprov Heru Tjahjono. Khofifah juga berterima kasih atas dedikasi Heru Tjahjono selama menjabat Sekdaprov Jatim selama kurang lebih 3 tahun.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

"Bapak Heru Tjahjono yang kita banggakan, boleh tepuk tangan untuk beliau, beliau adalah bagian besar keluarga Pemprov sebagai analis kebijakan. Saya rasa susah provinsi mendapat Sekda punya pengalaman dua kali menjadi Bupati Tulungagung seperti Pak Heru, Setelah bupati kembali ke birokrat," terangnya.

"Ini satu proses organisasi yang biasa saja. Seluruh roda organisasi tetap memaksimalkan ikhtiar kerja efektif, produktif. Kita harus maksimaliasai RKPD kita, semua energi dimaksimalkan, kita bersama terus bersinergi. Kepada Pak Wahid selamat menjalankan tugas, semoga lancar dan sukses," lanjutnya.

Sementara PJ Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi mengatakan, akan bekerja sebaik mungkin untuk mensukseskan program Khofifah-Emil di Pemprov Jatim.

Baca Juga: Pemprov Jatim Siap Bantu Rekonstruksi Bangunan Terdampak Gempa

"Alhamdulillah pada sore ini saya dilantik PJ Sekda Jatim dan kami akan berupaya bekerja sebaik-baiknya. Saya mohon dukungan dari berbagai pihak termasuk media untuk mensukseskan program yang dicanangkan Bu Khofifah," katanya.

"Jatim ini provinsi strategis Indonesia bagian Timur, 70 persen lebih bahan pokok berasal dari Jatim. Bahwa sentral aktivitas masyarakat Indonesia Timur berada di Jatim," tandasnya. arf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU