Wakapolda Jatim Sidak ke Sejumlah Posyan-Pospam di Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Des 2022 16:14 WIB

Wakapolda Jatim Sidak ke Sejumlah Posyan-Pospam di Lamongan

i

Wakapolda Jawa Timur saat melihat dari dekat  Pos Pelayanan Mobile di Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Jelang pergantian tahun, dan untuk memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan di lapangan,  Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di wilayah Polres Lamongan, Rabu (28/12/2022).

Kehadiran orang nomor dua di jajaran Polda Jawa Timur ini, disambut langsung oleh Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Bupati Yuhronur Efendi dan  bersama jajaran Forkopimda.

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

Mengawali sidaknya, Wakapolda melakukan pengecekan CCTV yang disiapkan di setiap Posyan dan Pospam jajaran Polres Lamongan. Wakapolda Jatim juga menyapa anggota Pospam dan Posyan secara virtual.

 

Selain itu, Wakapolda juga melakukan pengecekan Posko monitoring, Pos Mobile, dan menerima paparan dari Kapolres Lamongan serta pembagian tali asih.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda menyebutkan kalau kunjungannya kali ini untuk melakukan pengecekan pos dan personel. "Tujuan kita agar memberikan rasa aman dan nyaman saudara-saudara kita yang melaksanakan libur natal dan tahun baru 2023,” ungkapnya. 

Baca Juga: Mentan Bolak Balik ke Lamongan Ingin Pastikan Programnya Terealisasi

Selain itu lanjutnya, Sidak yang dilakukannya ini juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel jajaran Polda Jatim, khususnya Polres Lamongan dalam Operasi Lilin Semeru 2022 dalam rangka natal dan tahun baru.

“Pak Kasat Lantas dan Pak Kadishub agar selalu berkoordinasi, disiapkan pengalihan arus. Ingat, pengalihan arus jangan sampai membuat pusing pengguna jalan. Tolong diperhatikan. Tolong dilengkapi area portable,” pinta Wakapolda.

Wakapolda Jatim juga memerintahkan Bagian Kesehatan di lokasi wisata harus disiapkan agar ketika ada pengunjung yang mengalami sakit bisa langsung ditangani dengan baik. “Untuk seluruh anggota yang tersprin agar tetap jaga kesehatan, jangan sampai sakit, apabila kurang enak badan segera minta diperiksa oleh Kesehatan yang ada di Pos," pintanya. 

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Ia berharap pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 ini aman dan kondusif serta tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti sehingga wilayah Jawa Timur menjadi wilayah teraman yang dilalui oleh masyarakat.

Sementara itu, menemani Wakapolda dalam kunjungannya  antaranya Kombes Pol Dirmanto, (Kabidhumas Polda Jatim), Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi (Kabidpropam Polda Jatim), Kombespol Dekananto Eko Purwono (Dirintelkam Polda Jatim), serta AKBP Darman (Wadir Binmas Polda Jatim). jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU