Wakapolda Tinjau Vaksinasi Anak di Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Jan 2022 17:22 WIB

Wakapolda Tinjau Vaksinasi Anak di Gresik

i

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa di SDN 51 Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka anak di SDN 51 Gresik ditinjau langsung Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Sebanyak 112 dosis diberikan kepada pelajar berusia 6-11 tahun, Jumat (14/1).

Vaksinasi tersebut juga dilihat langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual. Para pelajar yang masih duduk di bangku SD itu menjalani skrining terlebih dahulu sebelum menerima dosis vaksin Sinovac. 

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Iron Man dan Captain America turut menghibur para pelajar saat vaksinasi. Ikut mendampingi Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Kasdim 0817/Gresik Mayor Sugeng Riyadi. 

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Seperti diketahui vaksinasi di Jawa Timur untuk dosis pertama sudah mencapai 82,67 persen, dosis kedua sebesar 59,21 persen. Lansia 65,93 persen dosis pertama dan dosis kedua sebesar 42,32 persen. Vaksin anak sebesar 54,79 persen atau 1,4 juta anak dari target 2,7 juta anak. 

"Dukungan semua pihak, dari pemerintah daerah, TNI-Polri dan masyarakat, menjadi contoh bagaimana keseriusan sekolah bekerjasama melaksanakan vaksinasi,"  kata Wakapolda Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. 

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Sementara di Kabupaten Gresik vaksinasi untuk anak sudah mencapai angka 59 persen. Capaian ini merupakan wujud dari usaha keras semua elemen masyarakat.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU