Wakil Bupati Lumajang Bersama Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Agu 2021 13:59 WIB

Wakil Bupati Lumajang Bersama Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah

i

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, didampingi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meninjau rumah warga yang akan dibedah. SP/ LI

SURABAYAPAGI.com, lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, didampingi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang menyerahkan bantuan bedah rumah kepada dua warga di wilayah Kecamatan Klakah, yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan pada Sabtu (21/08/21).

"Ini menjadi bagian dari hikmatnya Baznas kepada masyarakat dan tentunya kita sebagai pemerintah terus bekerjasama dengan baznas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan, utamanya persoalan sosial yang ada di masyarakat," ungkap Wabup usai menyerahkan bantuan bedah rumah, di Desa Klakah, Kecamatan Klakah.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang menghimbau kepada Seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang ekonominya dirasa mampu, agar bisa menyalurkan zakat, infaq dan shodakohnya melalui Baznas Lumajang, yang nantinya pihak Baznas akan menghimpun hasil zakat tersebut, kemudian diserahkan kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang akan dibantu.

"nantinya InsyaAllah akan disalurkan kepada masyarakat yang memang benar-benar berhak mendapatkan," terangnya.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan dalam bentuk uang senilai 10 juta Rupiah setiap penerima bantuan.

"Nanti ada timlaknya sendiri, dan tim tersebut yang akan membenahi dan membangun rumahnya," jelasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Tulungagung Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Dikesempatan itu, Ia juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut diserahkan kepada 2 penerima bantuan, diantaranya : Kholik Santoso, warga Dusun Krajan Desa Ranupakis dan Juani, warga Dusun Klakah Utara, Desa Klakah, Kecamatan Klakah. (Li)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU