Walau Hujan, Tiga Pilar Rungkut Tetap Giat Buru Pelanggar Prokes

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Jul 2021 12:57 WIB

Walau Hujan, Tiga Pilar Rungkut Tetap Giat Buru Pelanggar Prokes

i

Kompol Bambang Prakoso menempel Stiker Pelanggaran terhadap pedagang yang melanggar aturan jam malam. SP/ Ang

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kondisi Hujan tidak menyurutkan semangat tiga pilar Rungkut untuk menindak pelanggar protokol kesehatan di masa PPKM Darurat. Dalam giat hari Kamis, (8/7/2021) malam, petugas masih menemukan beberapa pedagang yang nekat melanggar aturan jam malam.

Menanggapi hal tersebut, Kompol Bambang Prakoso yang memimpin giat malam itu langsung melakukan penindakan tegas dengan menyita kartu identitas dan memasang stiker sebagai tanda tempat tersebut pernah didatangi petugas.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

"Kami langsung melakukan tindakan tegas karena ini sudah hari ke 6, tidak ada lagi toleransi karena ini kondisinya sudah berbeda", ujar Lulusan Akpol 2007 ini, Kamis (8/7/2021).

Ia menambahkan bahwa semua jenis usaha harus tutup pukul 20.00 WIB kecuali untuk sektor esensial.

"Semua jenis usaha yang non esensial kan harus tutup jam 20.00 WIB, kalau melanggar ya kami tindak", ujar Bambang.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Urbanisasi

Pantauan Surabaya Pagi, giat malam itu dihadiri puluhan petugas dari tiga pilar wilayah Rungkut. Petugas tetap memberikan sosialisasi dan penindakan terhadap pelanggar prokes walaupun kondisi cuaca sedang hujan ringan. Warga yang melanggar pun sudah memahami jika dirinya bersalah dan tidak melakukan protes apapun ke petugas.

"Iya pak mohon maaf, saya tau salah gapapa disita aja KTP saya pak tapi jangan di bawa ya pak kursinya ini kan saya ya mau tutup pak", ujar salah satu pedagang.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

Dalam penjelasannya, Bambang mengaku bahwa di hari ke enam PPKM Darurat kesadaran masyarakat makin bagus. Ia pun berharap semoga kedepannya sinergi dengan masyarakat makin baik agar pandemi ini cepat berakhir.

"Kesadaran masyarakat kian baik, progres dari hari-hari sebelumnya makin banyak masyarakat yang taat dengan kondisi dan aturan pemerintah, sehingga semoga kedepannya kita bisa meningkatkan sinergi dengan masyarakat dan menyudahi pandemi ini ", tutup Bambang. Ang

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU