Wali Kota Blitar Resmikan Ruang Podcast Siaga Bhayangkara dan Ruang Reskrim

Wali kota Blitar Santoso memotong pita tandai peresmian ruang Reskrim/Humas Polres Blitar Kota. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bertepatan HUT Bhayangkara ke 76 Wali kota Blitar Drs.H.Santoso bersama Forkopimda Kota Blitar mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual dari lapangan AKPOL Semarang dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo pada Selasa (5/7) di Mako Polres Blitar Kota.

Upacara yang digelar oleh Polres Blitar Kota juga diikuti beberapa undangan tokoh Agama dan Masyarakat termasuk kepala Dinas dan Ketua Pengadilan serta Kepala Kejaksaan Negeri Blitar.

Bertepatan HUT Bhayangkara ke 76 Polres Blitar juga meresmikan dua ruangan yang diresmikan oleh Wali kota Blitar Santoso,  selain itu juga kepedulian Polres Blitar Kota terhadap Bhabinkamtibmas, Babinsa dari Koramil termasuk warga masyarakat tak ketinggalan wartawan yang berprestasi, dengan pemberian piagam penghargaan yang disampaikan langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si didampingi Komandan Batalyon 511/DY Letkol Inf Ruly Noriza S.IP M.IP.

Dalam kesempatan itu Wali kota Blitar Santoso  menyampaikan, selama ini Polres Blitar Kota  bersinergi dengan Pemkot Blitar dan Forkopimda Kota Blitar termasuk TNI sangat luar biasa dan terjaga dengan baik. 

"Juga Polres Blitar Kota selalu berinovatif dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dengan baik. Seperti dibangunya ruang Reskrim dan ruang Podcast Bhayangkara (Humas)  ini kesemuanya untuk kepentingan masyarakat," kata Santoso pada wartawan, yang di lanjut pengguntingan pita  kedua ruangan tersebut. 

“Mudah-mudahan Polri terus bisa menjadi idaman masyarakat. Polri bisa mengawal program-program pemerintah sesuai dengan ekspektasi masyarakat apalagi kedepannya tahun 2024 tugas polisi semakin berat karena hadapi 3 event sekaligus, Pilpres, Pilkada dan Pemilu” kata Santoso.

Sementara itu Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengungkapkan dengan HUT Bhayangkara ke 76 bersama Pemkot Blitar dan Forkopimda memberikan dua kado Istimewa berupa ruang Podcast Siaga Bhayangkara (Humas) dan ruang Reskrim, tak lupa Kapolres Blitar Kota sampaikan terima kasih pada Pemkot Blitar juga jajaran Forkopimda  yang telah bersinergi, sehingga semua tugas dan rangkaian Hari Bhayangkara ini bisa berjalan dengan baik. 

"Dua ruang Podcasts dan Ruang Reskrim yang juga ruang Restorative justice, hal ini salah satu perwujudan dalam tugas, kami sadari masih banyak kekurangan dalam pelayanan masyarakat yang menaruh harapan, dengan dibangun dua ruangan ini akan dapat memberikan informasi yang akurat pada masyarakat yang dihadapi, sehingga kedepannya polisi makin profesional dan terpercaya," papar AKBP Argowiyono. 

Selanjutnya mengakhiri kegiatan HUT Bhayangkara Kapolres memberikan piagam penghargaan bagi yang berprestasi  kepada anggota Bhabinkamtibmas 3 orang Babinsa 2 orang dan warga masyarakat 10 orang termasuk dua Wartawan. Les