Wali Kota Blitar: Semoga Hari Jadi Mewujudkan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Apr 2023 20:07 WIB

Wali Kota Blitar: Semoga Hari Jadi Mewujudkan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

i

Wali kota Blitar Santoso saat memimpin Upacara Hari Jadi Kota Blitar ke 117

Hari Jadi Kota Blitar ke 117 Bertemakan Saiyeg Saeko Proyo Hanggayuh Mulyaning Kutho

 

Baca Juga: Masuk 10 Proyek Strategis, Revitalisasi Pasar Ikan Hias Kota Blitar Telan Rp 2 Miliar

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Tepat 1 April 2023 merupakan hari jadi Kota Blitar ke 117, pemerintah Kota Blitar gelar Upacara yang dipimpin langsung Wali kota Blitar Santoso di Alun-alun Kota Blitar, Sabtu (1/4/23) tepat pukul.07.30 WIB.

Upacara yang diikuti seluruh ASN Pemkot Blitar yang dihadiri oleh beberapa Bupati dan walikota di Jawa Timur ini, juga Jajaran Forpimda Kabupaten Blitar, Komandan Batalyon 511, Kajari Blitar dan ketua PN Blitar, tak ketinggalan para Mahasiswa, perwakilan pelajar SMP dan SMA.

Upacara yang digelar sekitar dua jam itu peserta upacara begitu semarak dan khidmat mengikuti acara demi acara dengan berseragam Batik bercorak Puspadahana, perpaduan warna Kuning gading dan hitam.

Sebelum Wali kota Blitar Santoso memberikan sambutan, panitia hari jadi menyampaikan para pejabat walikota sejak berdirinya Pemerintah kota, sampai saat ini dipimpin Santoso sebagai wali kota, dilanjutkan lakukan penghormatan pada Pataka Panji panji Kota Blitar, selanjutnya Walikota Blitar memberi penghargaan kepada OPD yang dinilai kinerjanya baik dan memuaskan diwakili oleh 18 orang dari masing masing OPD.

Baca Juga: Wali Kota Blitar Santoso Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin 2023

"Dengan mengusung tema Saiyeg Saeko Proyo Hanggayuh Mulyaning Kutho ini, betul betul kita wujudkan sinergitas pemerintah dan masyarakat, karena pemerintah tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan masyarakat, karena peran masyarakat sangat penting agar pemerintah terus berbenah memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," kata Santoso pada wartawan usainya gelar upacara.

Selain itu mantan wakil Wali kota Blitar ini mengungkapkan, bahwa tema yang diusungnya bisa terwujudnya sinergitas antara TNI-POLRI dan seluruh elemen masyarakat yang dapat menghasilkan beberapa penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Blitar.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi jaga lingkungan dan kebersihan sehingga Pemerintah kota Blitar meraih Adipura yang ke 15 kalinya, untuk itu harapan kami tahun depan bisa meraih Adipura Kencana berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat seperti saat ini." Harap Santoso sambil menyalami para awak media.

Baca Juga: Perum BTN ASABRi Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Melaksanakan Program RT Keren dengan Berbagai Program Nyata

Sementara itu bagi perwakilan ke 18 OPD yang menerima piagam penghargaan dari pemerintah Kota Blitar, Santoso mengatakan, merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Blitar, agar kedepanya lahir program program lebih baik untuk Publik. "Ini adalah dorongan dari pemerintah kota Blitar, sehingga bagaimana mereka akan bisa lebih memberikan fasilitas yang memuaskan masyarakat," ungkap Santoso.

Setelah kegiatan upacara puncak peringatan Hari Jadi, Santoso yang didampingi seluruh kepala OPD para Camat dan Lurah se kota Blitar, juga Wakil Wali kota, Sekretaris Kota Blitar ikut, melakukan peresmian Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Taman Hijau Blitar Kerèn yang terletak di Lapangan Olahraga SMA Negeri 1 Blitar.

Santoso menyampaikan bahwa pembangunan taman Blitar Kerèn merupakan dukungan dari CSR (Corporate Social Responsibility) yang melibatkan beberapa stakeholder, sehingga taman hijau ini bisa dinikmati masyarakat, di mana sebelumnya dipenuhi oleh pedagang kaki lima. Les/Kominfo kota Blitar

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU