Wali Kota Eri Ajak Perusahaan Nasional Gelar Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi . SP/PEMKOT SURABAYA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi  mengatakan semakin banyak perusahaan yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 semakin bagus. Sehingga target vaksinasi untuk semua warga Surabaya cepat selesai.

Maka dari itu, Eri mendorong perusahaan nasional khususnya yang memiliki kantor cabang di Surabaya bisa menyelenggarakan vaksinasi Covid -19 di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Ia mengaku pihaknya sudah bertemu dengan Astra Internasional membicarakan kerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk menyelenggarakan vaksinasi di kota itu.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini Astra menyelanggarakan vaksinasi di Surabaya. Ini pertama kali dari perusahaan," kata Eri Cahyadi di Surabaya, kemarin.

Eri mengatakan Astra akan memberikan vaksin mandiri Merah Putih dengan jumlah 2.400 dosis. Dari angka itu, 600 di antaranya akan didistribusikan untuk para pegawai Astra Internasional, selebihnya menyasar warga Kota Pahlawan yang belum menerima vaksin. "Semoga perusahaan yang lain juga memberikan vaksinnya ke Surabaya," ujarnya.

Eri mengatakan untuk lokasi vaksinasi diharapkan cukup luas, seperti di Mal Ciputra World Surabaya. Karena lokasi adalah komponen penting untuk pelaksanaan vaksinasi. "Lokasi yang luas itu agar semua bisa tertampung dengan tetap disiplin prokes," ujarnya.

Kepala Cabang Astra Internasional Toyota 2000 Basuki Rahmat Iksir Itobi sebelumnya mengatakan program vaksinasi Astra Internasional ini digelar dengan tujuan menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19, terutama di kawasan kantor Auto 2000. Selain itu, kata dia, upaya tersebut, juga menjadi kewajiban dunia industri agar kota tetap kondusif. 

"Vaksin ini juga menjadi bagian kami untuk menyalurkan program Coorporate Sosial Responsibility (CSR). Komposisinya 50 persen karyawan, sehingga masyarakat tidak bingung peruntukannya," kata Iksir.

Ia menyampaikan rasa syukurnya, sebab Wali Kota Surabaya merespons positif program vaksinasi yang digagas Astra Internasional Auto 2000. "Syukurlah pak wali menanggapi sangat positif, bahkan berharap industri lain bisa mencontoh," ujarnya.nt/na