Home / Peristiwa : Hari Bhayangkara ke-75

Wali Kota Eri Apresiasi Polri atas Kerjasama Tangani Covid- 19 di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Jul 2021 18:30 WIB

Wali Kota Eri Apresiasi Polri atas Kerjasama Tangani Covid- 19 di Surabaya

i

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Forkopimda menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, di Polrestabes Surabaya, Kamis (1/7). SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, di Polrestabes Surabaya, Kamis (1/7).

Upacara yang berlangsung secara virtual itu, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Turut hadir pula Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Peringatan HUT Bhayangkara k-75 itu, mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, semoga di angka usia 75 tahun, Korps Bhayangkara semakin profesional, modern dan terpercaya. Terutama, dalam melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat. Ia berharap, Polri dan pemerintah kota dapat terus bersinergi khususnya di Kota Pahlawan demi menciptakan stabilitas dan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Korps Bhayangkara ke-75. Kita ciptakan stabilitas dan kamtibmas di kota kita tercinta,” kata Cak Eri sapaan lekatnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Sediakan Pelayanan Kesehatan di Pustu-Posyandu

Dia mengurai, di masa pandemi peran Polri dinilai sangat luar dan patut untuk diapresiasi jempol. Sebab, selama ini Polri merupakan salah satu tiga pilar yang berperan penting dalam memutus penyebaran Covid-19. Apalagi, Cak Eri menyebut di Surabaya, pemkot selalu dibantu dalam menekan laju penyebaran sekaligus membantu mewujudkan pemulihan ekonomi.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalin sangat baik dalam penanganan Covid-19 terus kita pupuk. Selama ini kita selalu bersama-sama dalam menjaga keselamatan masyarakat, matur nuwun,” jelas dia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan presiden Jokowi saat memberikan amanat saat upacara berlangsung dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Bagikan 6 Ribu Paket Sembako Serentak di 31 Kecamatan

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” kata Jokowi.

Setelah mengikuti jalannya upacara, orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya ini bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir berkeliling di sekitar Kompleks Kantor Polrestabes untuk memantau jalannya vaksinasi massal. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU