Wali Kota Eri Semangati Nakes Tangani Pasien Covid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Jul 2021 14:23 WIB

Wali Kota Eri Semangati Nakes Tangani Pasien Covid

i

Wali Kota Eri sengaja datang ke RSUD dr. Mohamad Soewandhie untuk memberikan dukungan dan semangat langsung kepada seluruh tenaga medis yang sedang bertugas, Kamis (1/7/2021).SP/PEMKOTSURABAYA

 

SURABAYAPAGI, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menunjukkan kepeduliannya kepada tenaga kesehatan (nakes) yang sedang jatuh bangun menghadapi lonjakan penyebaran virus Covid-19 di Kota Surabaya.  Wali Kota Eri menyemangati tenaga kesehatan yang bekerja keras menangani pasien Covid-19 saat mengunjungi rumah sakit di Kota Pahlawan.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

"Menurut saya, apa yang dilakukan nakes merupakan sebuah pengabdian. Bayangkan siapa yang mau mendekatkan dirinya ke sebuah penyakit menular, inilah perjuangan dari nakes," kata Eri, Jumat (2/7).

Saat bertemu dengan nakes di RSUD Soewandhie pada Kamis (1/7), Eri menyebut, tanpa perjuangan mereka, Kota Surabaya tidak akan bisa bertahan menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Eri menuturkan, pada masa pandemi, nakes harus menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menangani penderita Covid-19 dan menghadapi risiko terinfeksi virus corona.

"Bukan Wali Kota yang jadi pahlawan menghadapi Covid-19, tapi sebenarnya pahlawan Covid-19 ini adalah para nakes. Mereka pahlawan Covid-19," kata wali kota yang diusung PDIP itu.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Eri menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan mendoakan mereka senantiasa diberi kesehatan dan kelimpahan rezeki. Eri juga mengimbau warga Surabaya bersama-sama berupaya memutus mata rantai penularan ovid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan agar beban nakes berkurang.

"Untuk warga Surabaya, mari bangkit bersama melewati pandemi Covid-19 ini. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri," kata Eri.sb4/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU