Wali Kota H Maidi Gelar 'Madioen Mantu', Pecahkan Rekor MURI

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Wali Kota Madiun H. Maidi menggelar acara nikah massal yang yang diikuti oleh sembilan pasang pengantin di Rumah dinas wali kota (14/7). 

 

Acara nikah massal tahun ini mengusung tema Madioen Mantu dan berbeda dari tahun -tahun yang lalu, pasalnya kali ini tercatat memecahkan rekor MURI Dengan memasang 201 (sambung Tuwuh) atau batang pohon pisang lengkap dengan buah matang pohon sepanjang jalan pahlawan atau Pahlawan Street Center.

Proses ijab qobul dilaksanakan sekitar pukul 08.00. Panitia menyiapkan tiga meja sekaligus. Satu persatu pasangan pengantin maju menuju meja untuk melaksanakan prosesi sakral tersebut.

‘’Saya hanya pesan kepada pengantin untuk rukun. Saling menyayangi. Dengan begitu kebahagiaan bisa terwujud,’’ kata wali kota. 

 

Setelah proses ijab qobul wali kota beserta ketua DPRD dan kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan kirab bersama dengan seluruh peserta nikah massal di iringi oleh 201 pasang cucuk lampah dari pelajar di kota Madiun. Ani/Aan