Wali Kota Kediri Ucap Terima Kasih Atas Pengabdian 54 Calon Purnabakti

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Des 2021 17:09 WIB

Wali Kota Kediri Ucap Terima Kasih Atas Pengabdian 54 Calon Purnabakti

i

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan penghargaan kepada para calon purnabakti ASN Pemkot Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pensiun adalah sebuah keniscayaan dan pasti akan terjadi. Untuk itu, Wali Kota Kediri mengingatkan 54 calon purnabakti agar memiliki persepsi yang baik dan positif dalam menjalani kehidupan. Para calon purnabakti tersebut adalah PNS Pemerintah Kota Kediri TMT Pensiun Februari sampai September 2022. 

“Karena hidup ini seperti apa yang kita persepsikan. Kalau persepsi kita positif maka akan positif, begitupun sebaliknya. Datangnya penyakit itu dari pikiran, makanya cari kegiatan yang sehat, hidupnya dinikmati, semangat dan jangan loyo,” pesan Wali Kota Kediri, Rabu (8/12/2021) di Balai Kota Kediri.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Buka Bersama Sekaligus Serahkan Santunan Anak Yatim

Banyak perubahan dalam segala hal, termasuk pelayanan di Kota Kediri yang semakin tahun semakin baik hingga menghantarkan Kota Kediri banyak menerima penghargaan baik skala nasional hingga internasional. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak termasuk calon purnabakti yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya untuk Kota Kediri selama bertahun-tahun. 

Untuk itu, Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan. “Terima kasih atas partisipasi panjenengan semua menghantarkan Kota Kediri ke peradaban lebih baik, pelayanan di Kota Kediri pun kita lihat dari tahun demi tahun semakin baik, semakin membanggakan. Alhamdulillah Kota Kediri juga semakin baik, psikologi masyarakatnya juga jauh lebih baik dibanding dulu. Ini bukan pekerjaan saya, tapi penghargaan kita bersama,” tuturnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri: Perlu Dukungan Seluruh Pihak untuk Mengimplementasikan Smart City

Sebagai tambahan motivasi, Wali Kota Kediri juga menyampaikan beberapa kisah orang yang sukses setelah pensiun. “Sudah banyak orang-orang yang sukses setelah pensiun, salah satunya orang Pemkot. Setelah pensiun bareng sama anaknya memulai usaha dan sekarang sukses malah terlihat jauh lebih muda. Itu sebuah contoh yang nyata. Makanya panjenengan doanya harus baik, yang penting doa dan usaha,” paparnya. 

Seiring perkembangan zaman yang begitu cepat berubah, Wali Kota Kediri berpesan kepada para calon purnabakti agar mendidik anak cucunya menjadi orang yang hebat dan memiliki kesalehan sosial. “Anak-anak sekarang lebih senang melihat dan bermain hp daripada bersosialisasi. Untuk itu, saya titip anak cucu panjenengan juga harus dididik agar terbiasa bersosialisasi karena dari sosialisasi itu bisa menimbulkan ide-ide yang besar. Ajarkan mereka untuk bersosialisasi karena itu juga bisa mendekatkan rizki dan menjadikan kita sehat,” pesannya.  

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Statistik Sektoral OPD, Pemkot Kediri Gelar Evaluasi dan Review

Sebelumnya, pada Senin (6/12) Pemerintah Kota Kediri menyelenggarakan Sosialisasi Persiapan Purna Tugas PNS Pemerintah Kota Kediri TMT Pensiun Februari sampai September 2022. Sosialisasi ini diikuti 54 orang peserta. Dengan rincian golongan IV sebanyak 18 orang, golongan III sebanyak 17 orang, golongan II ada 18 orang dan golongan I ada 1 orang. Kominfo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU