Wali Kota Madiun Bagikan Seragam Sekolah Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Sep 2022 17:00 WIB

Wali Kota Madiun Bagikan Seragam Sekolah Gratis

i

Wali kota Madiun H. Maidi menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada siswa baru.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Wali Kota Madiun H. Maidi membagikan seragam sekolah gratis bagi siswa siswi baru SD dan SMP  tahun ajaran 2022/2023 di halaman SMPN 9 Madiun, Selasa (13/9).

Total ada 2.955 seragam gratis yang dibagikan kepada siswa SMP dan 2.172 seragam untuk siswa SD. Baik negeri maupun swasta di Kota Madiun. Setiap siswa mendapatkan 2 stel kain. Yakni, putih-merah dan pramuka untuk SD. Serta, putih-biru dan pramuka untuk SMP. Termasuk atribut pelengkapnya.

Baca Juga: Wali Kota Maidi Ajak Warga Hargai Perbedaan dalam Pemilu

Tak hanya itu, wali kota juga membagikan ongkos jahit gratis. Masing-masing Rp 300 ribu untuk siswa SMP dan Rp 260 ribu untuk siswa SD. Orang nomor satu di Kota Pendekar itupun mengimbau agar proses jahit diserahkan kepada penjahit di dalam kota.

Baca Juga: Tahun Depan, Dishub Kota Madiun Ambil Alih Area Parkir Pihak Ketiga

‘’Di Kota Madiun ada sekitar 60 penjahit. Harapannya, ini juga bisa membantu para penjahit. Tidak masalah jadinya lama, yang penting pakai seragam,’’ kata wali kota.

 

Baca Juga: Menteri Perdagangan dan Wali Kota Madiun Bagikan 800 Paket Beras di PBM

H. Maidi mengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk menekan angka inflasi kota. Sebab, kebutuhan seragam telah dipenuhi oleh Pemkot Madiun. Sehingga, siswa tidak perlu lagi mencari sendiri yang menyebabkan kelangkaan barang di pasaran. Ani/Aan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU