Wali Kota Madiun Dukung Penuh Program 1 Juta Vaksinasi COVID-19 Per Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Jun 2021 12:06 WIB

Wali Kota Madiun Dukung Penuh Program 1 Juta Vaksinasi COVID-19 Per Hari

i

Pemkot Madiun bekerjasama dengan TNI dan Polri telah menggelar vaksinasi massal pada hari Jumat (18/6/2021). SP/ANT/Diskominfo Kota Madiun

SURABAYAPAGI, Madiun - Presiden Joko Widodo mencanang program 1 juta vaksinasi COVID-19 per hari demi mempercepat pemberian vaksin kemasyarakat. Menanggapi hal itu, Wali Kota Madiun Maidi menyatakan Pemerintah Kota Madiun siap mendukung penuh program tersebut.

"Warga Kota Madiun yang belum terdata untuk menerima vaksin bisa mendaftar ke puskesmas agar segera dijadwalkan. Utamanya bagi para lansia," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, kemarin.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Optimalisasikan Keberadaan ‘Wartek’ dan Pasar Murah

Menurut dia, saat ini proses vaksinasi di Kota Madiun terus berjalan. Bahkan, pada hari Jumat (18/6/2021) Pemkot Madiun bekerjasama dengan TNI dan Polri telah menggelar vaksinasi massal yang diikuti sebanyak 1.500 warga.

Baca Juga: Pemkab Madiun Serahkan Bantuan RTLH 550 Unit

Sesuai data, proses vaksinasi di Kota Madiun saat ini sudah mencapai 25 persen dari total penduduk sekitar 200 ribu jiwa."Targetnya, paling tidak separuh penduduk Kota Madiun sudah tervaksinasi. Terutama mereka kategori lansia dan pralansia," katanya.

Wali kota berharap masyarakat terus menerapkan disiplin protokol kesehatan, meski program vaksinasi COVID-19 telah bergulir. Sebab, vaksinasi tidak menutup kemungkinan untuk tertular. Vaksinasi hanya menjadi salah satu upaya pengendalian penularan COVID-19.

Baca Juga: Gelar Bazar Ramadhan Berkah di Tiga Kecamatan

"Protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. Upaya pencegahan COVID-19 dari pemerintah tidak ada manfaatnya jika warga tidak mematuhi protokol kesehatan. Karenanya jangan kendor agar kasus penyebaran COVID-19 di Kota Madiun dapat ditekan," katanya.md/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU