Wali Kota Madiun Gelar Parade Dalang Bocah Tingkat Provinsi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Jun 2021 16:19 WIB

Wali Kota Madiun Gelar Parade Dalang Bocah Tingkat Provinsi

i

Walikota Madiun H.Maidi memberikan Hadiah dan Piagam kepada juara secara simbolis. SP/DOK HUMAS.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun  - Wali kota Madiun H.Maidi menggelar Parade Dalang Bocah Tingkat Provinsi di stadion wilis  pada Kamis (17/6) malam . Namun, karena situasi pandemi, parade tersebut digelar tanpa penonton. Hanya ada dalang dan pengrawit atau penabuh musik karawitan. 

"Meskipun penontonnya hanya lewat virtual zoom, tapi saya harap dengan kondisi ini tentunya anak-anak lebih mencintai budaya jangan sampai budaya ini pudar," kata wali kota. 

Baca Juga: Wali Kota Maidi Ajak Warga Hargai Perbedaan dalam Pemilu

Wali kota berjanji , kedepan tak hanya parade dalang bocah saja yang akan digelar di Kota Madiun. Namun juga parade dalang dewasa, hal itu ditujukan sebagai cara peningkatan kebudayaan di Kota Madiun. 

"Program ini tiap tahun kita punya. Tidak hanya dalang kecil tapi yang tua juga. Biasanya kita tampil tujuh dalang bergiliran malam hari tapi karena seperti (pandemi, red) ini kita tidak berani," jelasnya. 

Baca Juga: Tahun Depan, Dishub Kota Madiun Ambil Alih Area Parkir Pihak Ketiga

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarto mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap gelaran parade dalang bocah tingkat provinsi ini. Melalui ajang seperti ini diharapkan mampu membangung internalisasi budaya anak-anak sehingga menguatkan karakter mereka. 

"Terima kasih kepada wali kota yang berkenan tahun ini ketempatan untuk penampilan prestasi anak-anak. Semoga kedepan bisa diselenggarakan dan disaksikan banyak penonton," harapnya. 

Baca Juga: Menteri Perdagangan dan Wali Kota Madiun Bagikan 800 Paket Beras di PBM

Untuk diketahui, parade ini menampilkan lima peserta terbaik yang sebelumnya berjumlah 17 peserta. Ditambah penampilan dari satu dalang bocah yang menang di tingkat nasional. Ani/Aan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU