Wali Kota Madiun Gowes Bareng Wartawan dalam Peringatan HPN

Wali kota Madiun H Maidi gowes bareng wartawan se kota Madiun dan memberikan bantuan kepada insan pers. SP/ANI/AAN

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Wali kota Madiun H.Maidi gowes bareng wartawan se- kota Madiun , dalam agenda  Hari Pers Nasional (HPN).

Menurut wali kota Madiun momen tersebut bertujuan agar Pemerintah Kota Madiun mengadakan kegiatan yang sederhana namun dapat memupuk keakraban bersama rekan media di wilayah Kota Madiun. Yakni, dengan menyelenggarakan kegiatan bersepeda atau gowes bersama di pagi hari, Jumat (11/2).

Gowes kali ini wali kota Madiun mengambil rute sepeda wisata start dari Balai Kota Madiun menuju ke Jalan Cokroaminoto, Pasar Sleko, Jalan Trunojoyo, Soekarno-Hatta, Kapten Tendean, Ngebong, Dawuhan, dan singgah di meeting point Pasar Bunga Baru. 

Setelah itu, perjalanan berlanjut ke Jalan Dawuhan, Taman Praja, Letkol Suwarno, Jalan Auri, Slamet Riyadi, Diponegoro, Rimba Darma, Setiaki, Mastrip, Abdurrahman Saleh, dan finish di Ngrowo Bening Edupark sisi Selatan.

"Sinergi Pemkot Madiun bersama rekan-rekan pers sudah baik. Melalui peringatan HPN tahun ini diharapkan sinergi yang sudah terjaga ini bisa semakin ditingkatkan," kata Wali Kota Madiun  saat memberikan sambutan .

Menurut wali kota, selama ini pers memiliki peranan penting di dalam pembangunan Kota Madiun. Khususnya, dalam hal pemberitaan perkembangan Kota Pendekar yang cukup pesat. Sehingga, semakin dikenal. Baik secara nasional maupun internasional. 

Lebih lanjut, wali kota juga mengungkapkan bahwa pihaknya berharap pers turut berperan sebagai pengawas pembangunan. "Saya tidak anti kritik. Kalau ada yang kurang pas silahkan disampaikan," ungkapnya. 

Kedepannya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap kinerja pers di Kota Madiun bisa semakin baik. Bahkan, wali kota siap memfasilitasi pelatihan. "Kalau butuh pelatihan keterampilan, silakan diusulkan. Saya siap memfasilitasi," katanya.

Dalam gowes bareng wartawan kemarin walikota H.Maidi membagikan paket sembako kepada warga kota Madiun yang sedang berada di jalan, selain itu kepada insan pers walikota juga memberikan bantuan tenda. Ani/Aan