Wali Kota Madiun H Maidi Pimpin Upacara HUT Ri ke -77

Wali kota Madiun H. Maidi memimpin upacara  peringatan HUT RI ke- 77.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Wali kota Madiun H. Maidi bertindak sebagai inspektur upacara dalam memperingati Detik- detik proklamasi  hari ulang tahun  Republik Indonesia ke - 77 (HUT RI) di alun- alun kota Madiun , Rabu (17/8) .

Acara sakral tersebut juga dihadiri oleh segenap jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (FORKOPIMDA) serta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). 

 

Tampak tamu undangan yang hadir wakil wali kota Inda Raya , ketua DPRD Andi Raya , Kapolres Madiun kota , Dandim 0803, kepala kejaksaan Negeri , kepala pengadilan negeri serta komandan 501 dan Komandan Lanud Iswahyudi. 

Wali Kota  H. Maidi  mengatakan bahwa 17 Agustus tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk menyempurnakan kehidupan. Artinya, kemerdekaan yang sudah didapat dijadikan sebagai modal untuk memajukan bangsa. 

“Pejuang dulu sarananya terbatas, hari ini semua sarana terpenuhi. Kita bisa mengakses seluruh dunia tanpa ada kesulitan. Maka kemerdekaan untuk menyempurnakan kehidupan kita. Generasi muda kedepan harus lebih sukses karena sudah dimodali,” terangnya. 

Harapan wali kota ke depan generasi penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi nusa, bangsa, dan diri mereka sendiri. Sehingga kesuksesan akan bisa diraih. 

“Artinya dengan usia 77 tahun ini, kemerdekaan harus diisi dengan hal yang positif dan kemerdekaan harus diisi untuk kesempurnaan hidup semua,” ungkapnya.

 

Tak hanya itu, lewat tema HUT RI ke-77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, wali kota berharap bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang unggul dan bisa bangkit dari Covid-19. Ani/Aan