Wali Kota Mojokerto Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Apr 2023 16:07 WIB

Wali Kota Mojokerto Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

i

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023, di Mapolres Mojokerto Kota 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Lapangan Patih Gajah Mada, Mapolres Mojokerto Kota, Senin (17/4).

Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Baca Juga: Gak Pakai Lama, Pj Wali Kota Mojokerto Perbaiki Jalan Ambrol Menuju Wisata TBM

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Wali Kota Mojokerto, diprediksi akan ada peningkatan pergerakan masyarakat sebesar 44,8 persen pada arus mudik tahun ini.

"Kementerian Perhubungan RI memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022 menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023," ucap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Baca Juga: BenHitz Vaganza Meriah, Pj Wali Kota Euforia dengan Ribuan Pengunjung

Adapun Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023.

Operasi Ketupat 2023 melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, serta stakeholder terkait seperti dinas kesehatan, Satpol PP, dinas perhubungan, pramuka, dan mitra kamtibmas lainnya.

Baca Juga: Hibah Rp 9,65 Miliar Disalurkan, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Tegaskan Tak Boleh Ada Potongan

Usai memimpin apel, Wali Kota Mojokerto, Ning Ita didampingi Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, serta Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh G.N Putu Ardana, S.S, memusnahkan sejumlah barang bukti pengamanan selama bulan Ramadhan oleh Polres Mojokerto Kota, berupa sabu serta minuman keras. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU