Home / Peristiwa : Rakernas Apeksi 2022 Hari Pertama

Wali Kota Ning Ita Ajak Pemkot Seluruh Indonesia Kompak Bangkit dari Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Agu 2022 17:31 WIB

Wali Kota Ning Ita Ajak Pemkot Seluruh Indonesia Kompak Bangkit dari Pandemi

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami, Supriyadi Karima Saiful menghadiri welcome dinner pada hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022. Jamuan makan malam ini untuk menyambut para wali kota yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dalam Rakernas APEKSI 2022.

Dalam kesempatan ini, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakernas XV APEKSI yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga: Lomba Video Kartinian Antar OPD Pemkot Mojokerto Berlangsung Seru, Ini Tanggapan Mas Pj Ali Kuncoro!

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakernas APEKSI ke-15 di Kota Padang, mari kita bersama-sama bersinergi untuk membangun kota di seluruh Indonesia, sukses untuk seluruh kota anggota APEKSI," ujarnya. Minggu (7/8).

Senada dengan tema yang diangkat dalam Rakernas XV APEKSI tahun ini, 'Kota Kita Bangkit: Yang Maju Yang Bersinergi', Ning Ita mengajak seluruh Pemerintah Kota saling menguatkan untuk bangkit bersama dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

"Kebangkitan Indonesia tidak bisa ditentukan dari Kota Mojokerto saja, Kota Padang saja, tapi juga seluruh daerah se-Indonesia, maka mari kita saling menguatkan, bersama-sama, berkolaborasi untuk bangkit dari pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda," jelasnya.

Sementara Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan yang juga hadir dalam welcome dinner di Hotel Truntum Padang ini menyampaikan selamat datang kepada para wali kota dari berbagai daerah, ia berharap Rakernas APEKSI 2022 di Kota Padang akan berjalan sukses.

Baca Juga: Kurangi Sampah ke TPA, Bank Sampah dan Budidaya Magot Jadi Prioritas Pj Ali Kuncoro

"Kita berharap APEKSI tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses, semoga APEKSI semakin jaya," ujarnya.

Sebagai informasi rangkaian Rakernas XV APEKSI 2022 di Kota Padang ini mulai bergulir sejak tanggal 7 Agustus 2022. Sejumlah agenda yang digelar diantaranya Indonesia City Expo 2022, Youth Changer, City Tour, penanaman pohon, Gowes, marandang dan membuat teh talua hingga pawai budaya. Rangkaian rakernas berlangsung hingga 10 Agustus 2022 besok. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU