Home / Peristiwa : Kado Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104

Wali Kota Ning Ita Gratiskan Pemandian Sekarsari Corner

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Jun 2022 16:13 WIB

Wali Kota Ning Ita Gratiskan Pemandian Sekarsari Corner

i

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau kesiapan pembukaan Sekarsari Corner, Sabtu (11/6/2022). SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bertepatan dengan HUT ke 104 Kota Mojokerto mulai 20 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022 mendatang, warga Kota Mojokerto bisa menikmati Pemandian Sekarsari Corner secara gratis. 

Persyaratannya cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Mojokerto bagi yang dewasa dan menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Mojokerto bagi anak-anak.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

"Saya mengajak masyarakat Kota Mojokerto untuk bersiap, nanti mulai dari tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan tanggal 3 Juli 2022 bisa mengajak keluarga, saudara, sahabat untuk datang ke Sekarsari Corner, yang ada di perempatan Jalan Empunala," ungkap Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau kesiapan pembukaan Sekarsari pada Sabtu (11/6/2022).

Lebih lanjut, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan bahwa selain kolam renang, di Sekarsari Corner juga akan menjadi pusat kuliner.   “Rencana mendatang lantai dua, lantai tiga dan juga rooftop akan ada pusat kuliner dan tempat nongkrong yang menarik dengan view Kota Mojokerto. Namun, untuk hari jadi ini, fasilitas tersebut belum dibuka.”jelasnya.

Ning Ita menjelaskan, kolam renang akan dibuka dengan dua sesi. pagi hari mulai dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sedangkan siang harinya, akan dibuka mulai pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB. 

"Dalam persiapannya ini, kami melihat akses masuk masih membutuhkan pemasangan pintu. Sedangkan akses keluar, masih membutuhkan pembatas untuk keamanan dan juga beberapa pelindung lainnya sedang kami siapkan beberapa hari ke depan," jelas Wali Kota perempuan pertama ini.

Baca Juga: Tak Ada WFH, Pj Ali Kuncoro Tegaskan ASN Pemkot Mojokerto Kembali Kerja Usai Libur Lebaran

Ning Ita juga berharap bahwa Sekarsari Corner selain sebagai alternatif tempat wisata yang membanggakan, juga bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemkot Mojokerto. Karena kedepan sebagai tempat wisata Sekarsari Corner yang sepenuhnya milik Pemkot akan dikelola secara profesional. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto, Novi Rahardjo mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan menggratiskan biaya masuk objek wisata kolam renang sekarsari saat soft launching pada tanggal 20 Juni 2022, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104.

"Penggratisan biaya masuk mulai tanggal 20 Juni sampai 3 Juli 2022 khusus bagi warga Kota Mojokerto," jelasnya.

Baca Juga: Terbuka Untuk Umum, Open House Pj Wali Kota Ali Kuncoro Diserbu Warga

Ia menambahkan, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung yang hadir, Pemkot Mojokerto juga menerjunkan sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), hingga Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas sekitar Sekarsari.

"Kami kolaborasi lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dengan Dishub, Satpol-PP, hingga Dinas Kesehatan menerjunkan personilnya untuk melakukan pertolongan pertama gawat darurat jika terjadi apa- apa, serta akan kami standbykan dua ambulance untuk antisipasi jika terjadi kondisi darurat," tandasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU