Wali Kota Ning Ita Sidak Stok Elpiji dan Pupuk Bersubsidi, Begini Hasilnya!

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Nov 2023 12:31 WIB

Wali Kota Ning Ita Sidak Stok Elpiji dan Pupuk Bersubsidi, Begini Hasilnya!

i

Walikota Ning Ita berdialog dengan pemilik kios pupuk di Randegan. SP/ DWI

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan ketersediaan elpiji dan pupuk bersubsidi tetap aman dalam memenuhi kebutuhan warganya, Selasa (28/11/2023).

Orang nomor satu di Pemkot Mojokerto itu melakukan sidak didampingi Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ruby Hartoyo, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mochammad Hekamarta Fanani l, Bagian Perekonomian dan SDA serta Forpimda setempat.

Baca Juga: Sukses Kendalikan Inflasi, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Kebut Peresmian Pracangan TPID

Rombongan berdialog dengan pemilik pangkalan LPG di Pasar Tanjung Anyar dan jalan Empunala, selanjutnya Ning Ita sapaan Ika Puspitasari berdialog dengan pemilik kios pupuk di wilayah Randegan Kecamatan Magersari. 

Usai mendatangi sejumlah toko, Ning Ita mengatakan pihak Pertamina telah mencukupi kuota sesuai yang diterima di masing-masing pangkalan, sehingga ketersediaan dan pasokan cukup untuk melayani masyarakat.

Sementara, pupuk subsidi di beberapa kios yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi, semuanya sudah terdistribusikan sesuai dengan kuota masing-masing kios.

Baca Juga: Tanam Tabebuya di Area Kolam Retensi, Pj Wali Kota: Sedekah Oksigen di Hari Sejuta Pohon

Ning Ita menyampaikan, pupuk bersubsidi baru terambil kurang lebih 75 persen, kemungkinan sisanya akan diambil pasca musim tanam.

"Kesimpulannya, dari LPG maupun pupuk bersubsidi, semuanya terdistribusi secara lancar, dan stok di masing-masing juga aman, tidak ada kendala, semuanya telah sesuai sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Cek Pemanfaatan Aset Daerah, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Sidak 4 Lokasi

Ia menambahkan untuk distribusi  juga lancar dan kuota semuanya tercukupi. 

"Saya kira, itu kan sudah diatur jadwalnya oleh Pertamina, ya jadi Pertamina sudah paham kapan waktunya menambah, kita mengikuti saja sebatas pengawasan. Bila ada pembatasan, tinggal kita mengkoordinasikan saja. Alhamdulillah, semua tercukupi dan aman," jelas Ning Ita. dwi

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU