Wali Kota Pasuruan Buka Lomba Drum Band

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) resmi membuka Lomba Drum Band Tingkat TK dan SD Sekota Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) resmi membuka Lomba Drum Band Tingkat TK dan SD Sekota Pasuruan, Selasa (29/11/2022). Ini adalah kompetesi memperebutkan Piala Wali Kota Pasuruan yang digelar di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan.

Gus Ipul mengingatkan, tahun 2023 Kota Pasuruan akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur ke XX.

“Saya ajak semuanya supaya bisa menjadi tuan rumah yang baik, mari bikin kesan yang baik untuk 4.000 peserta,” katanya.

Gus Ipul mengharapkan warga Kota Pasuruan bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta atau keluarganya selama gelaran MTQ.

“Tuan rumah yang baik diawali dengan resik-resik. Resik toiletnya, dapurnya, kamarnya, ruang tamunya , lingkungannya, dan halamannya,” urainya.

Tujuannya, agar Kota Pasuruan semakin bersih dan nyaman untuk semua kalangan. Ia juga mengajak peserta meresapi lagu resik resik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Pasuruan.

“Terima Kasih kepada Kadis Pendidikan, Kadis Parpora serta seluruh pimpinan yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Gus Ipul menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepala sekolah, guru, pelatih drum band khususnya orang tua yang mendampingi peserta.

“Orang tua yang medampingi anak-anaknya semangatnya luar biasa, kapan-kapan saya ajak karnaval yaa, " ajaknya.

Gus Ipul juga menambahkan kegiatan drum band memang sempat vakum karena pandemi covid-19. Tapi, sekarang mulai berjalan lagi. ris