Wali Kota Pasuruan Buka Pasar Rakyat dan Festival Santri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Okt 2022 16:15 WIB

Wali Kota Pasuruan Buka Pasar Rakyat dan Festival Santri

i

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Buka Pasar Rakyat dan Festival Santri

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Dalam suasana hujan gerimis Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membuka Pasar Rakyat dan Festival tradisi Islam nusantara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Acara ini juga dirangkai dengan satu abad Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan 21 hingga 30 Oktober 2022 berlokasi di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, kemarin (21/10/2022).

Gus Ipul juga mengajak sholawatan bersama undangan NU, guru, sesepuh, alim ulama dan kyai. Dalam sambutan Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang mengadakan banyak kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri yang didukung Muslimat, Gerakan Pemuda Ansor, PBNU dan juga komponen lain dalam lingkungan Nahdlatul Ulama yang menjadi bagian menggerakkan ekonomi di Kota Pasuruan pasca pandemi.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Dongkrak Produk UMKM

Kemudian Gus Ipul menambahkan Pemkot Pasuruan akan memperbanyak event baik yang dilakukan pemerintah maupun swasta, ormas atau lembaga government.

Bank Jatim mengadakan Pesta Simpeda yang ditempatkan di Gedung Harmoni Kota Pasuruan, kemudian ketua DPRD mengadakan Suropati Race yang pesertanya dari berbagai daerah seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan H Saifullah Survey Payung Madinah

Gus Ipul mengatakan Alhamdulillah hotel hotel di Kota Pasuruan saat ini cukup padat dan mudah mudahan terus bergerak sehingga perekonomian di-Kota Pasuruan tidak hanya pulih tetapi tumbuh lebih tinggi. "Inilah salah satu upaya untuk memajukan ekonomi di Kota Pasuruan," ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan banyak keputusan keputusan NU yang kokoh, solid dan menjadi rujukan karena kyai sebelum mengambil keputusan diskusi dengan referensinya adalah kitab kitab, dibarengi dengan istiqarah. "Salah satu buktinya NU sekarang sudah satu abad, NU dilahirkan tidak hanya untuk Indonesia tetapi menjadi inspirasi dunia," imbuhnya.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Pasuruan Cek Gudang Logistik Pemilu

Dia juga menambahkan bahwa akan ada apel nasional yang berpusat di Kabupaten Jombang pada tanggal 22 oktober 2022 dilaksanakan baik secara daring dan luring yang diikuti kurang lebih 525 ribu santri dari seluruh Indonesia. "Apel nasional yang menggunakan teknologi bisa menjadi momentum bagi kita bagaimana NU bertransformasi dari tata kelola yang konvensional menjadi tata kelola digital," pungkasnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU