Wali Kota Pasuruan Minta Antarperangkat Daerah Saling Bersinergi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 15:28 WIB

Wali Kota Pasuruan Minta Antarperangkat Daerah Saling Bersinergi

i

Gus Ipul saat mengevaluasi SAKIP 2022 di Gedung Gradika Bakti Praja.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terus memacu jajarannya berjuang dan bekerja keras meningkatkan kinerja. Gus Ipul ingin nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) meningkat.

"Kali ini kita mau membahas SAKIP, ini target saya kita mau naik jadi BB. Syukur-syukur bisa A," ujar Gus Ipul saat mengevaluasi SAKIP pada Tahun 2022 di Gedung Gradika Bakti Praja, Jumat, (16/9/2022).

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Gus Ipul mengatakan untuk mencapai target itu memang perlu perjuangan.

"Saya tahu bapak dan ibu sekalian telah berjuang dan bekerja keras. Tapi, ini memang bukan hal yang mudah," kata Gus Ipul di depan jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga memaparkan terkait rekomendasi SAKIP tahun 2021. Di antaranya, pertama, meningkatkan kualitas dokumen perencanaan yang ada dengan memperhatikan berbagai kaidah penyusunan dokumen perencanaan kinerja.

Baca Juga: Jalur Mudik Kota Pasuruan Landai

Kedua, menyempurnakan penjabaran kinerja yang disusun berdasarkan pada kerangka logis kinerja. Dan ketiga, menyusun indikator kinerja organisasi dan menggambarkan tolak ukur keberhasilan kinerja individu serta dijadikan acuan dalam penyusunan SKP.

"Kita perlu saling bersinergi, walau misal pada sebuah kegiatan dan yang bertanggung jawab adalah Dinkop, Disperindag, akan tetapi perangkat daerah lainnya bisa saling bersinergi dan membantu," ungkap Gus Ipul.

Selain itu, jika membuat kegiatan juga dipikirkan dampak untuk masyarakatnya. Bukan hanya sekedar SPJ," tegasnya.

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

Gus Ipul juga mengatakan dalam penyusunan indikator kinerja individu harus selaras dengan kinerja organisasi dan mengambarkan tolak ukur keberhasilan kinerja.

"Karena indikator itu dijadikan acuan dalam penyusunan SKP ," pungkas Gus Ipul. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU