Warga Diminta Jaga Kebersihan dan Kelancaran Saluran Air

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Okt 2020 18:32 WIB

Warga Diminta Jaga Kebersihan dan Kelancaran Saluran Air

i

Warga dan TNI bersama-sama membersihkan saluran air. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Agar dapat berfungsi dengan baik saat musim hujan, masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Babinsa Sawaran Kulon Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang, Serda M. Saeroji saat membantu pembangunan drainase, yang bertempat di Dusun Krajan RT 002 RW 002 Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/10/2020).

Saeroji juga mengatakan, bahwa turut sertanya dalam pelaksanaan pembangunan di desa binaan, merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan tugas pokok pembinaan wilayah, serta membantu mensukseskan program pemerintah desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, Babinsa (Bintara Pembina Desa, red) berkewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program kerja yang telah direncanakan Pemerintah Desa, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Sementara itu, Kepala Desa Sawaran Kulon Sugeng menyampaikan, bahwa pembangunan drainase sepanjang 750 meter tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2020 yang bersifat swakelola.

Lanjut dia, pembangunan tersebut dilakukan sebagai persiapan menghadapi musim hujan mendatang, agar dapat mengalirkan air hujan dengan lancar, sehingga tidak menyebabkan genangan air yang menutup jalan maupun pekarangan rumah warga.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

"Mewakili staf dan masyarakat Desa Sawaran Kulon, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung program kerja yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa. Semoga segala upaya yang dilakukan ini dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," pungkasnya. Lim

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU