Warga Ngawi Tewas Tersetrum saat Tebang Pohon

Proses evakuasi korban yang tewas tersetrum.

 

SURABAYAPAGI.COM, Ngawi - Nasib nahas dialami seorang warga Ngawi. Akibat teledor saat memotong dahan pohon jati di depan rumahnya, warga tersebut harus kehilangan nyawa akibat tersengat aliran listrik.

Korban yakni Sugiyanto (42), warga Desa Pacing, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, pagi itu korban memanjat pohon jati untuk memotong dahan yang telah menjulang tinggi. Diduga ada salah satu dahan yang dipotong lalu mengenai kabel PLN yang telanjang.

"Dahan beserta kabel listrik itu diduga mengenai korban. Korban meninggal dunia tersengat aliran listrik saat posisinya masih di atas pohon jati," terangnya, Selasa (9/2).

Alumni Akpol Tahun 2001 ini menambahkan, peristiwa itu pertama kali diketahui tetangga korban bernama Muslikah. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa, dilanjutkan ke Polsek Padas.

"Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tambahnya.

Untuk proses evakuasi korban dari atas pohon, warga meminta bantuan PLN untuk mematikan jaringan listrik karena khawatir kesetrum.

"Saat evakuasi korban, kami minta PLN matikan arus listrik. Takut jadi korban susulan" jelas Digdo Budi Santoso, Kepala Desa Pacing.