Warga Putat Jaya Rampas Hp dari Bayi, Diamankan Polsek Jambangan

Tersangka Tri Handoko, saat diamankan Polsek Jambangan. SP/ Ang

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tri Handoko (37), warga Putat Jaya harus mendekam di sel tahanan Polsek Jambangan setelah ketahuan merampas Handpone Samsung milik Sri Wahyuni, warga Ketintang, Surabaya pada (17/07/2021) silam. 

Kejadian tersebut bermula ketika Sri Wahyuni meminjamkan telepon genggam miliknya kepada sang buah hati yang masih balita. Sang buah hati lalu membawa handphone tersebut ke teras rumah untuk digunakan melihat Youtube. Pelaku yang melihat kondisi sepi dan ada kesempatan langsung merampas handphone tersebut.

"Pelaku yang melihat kondisi yang sepi langsung mengambil handphone tersebut, sehingga menyebabkan anaknya menangis", ujar Kompol Hadi Ismanto selaku Kanitreskrim Polsek Jambangan, saat dikonfirmasi Surabaya Pagi (30/07/2021).

Mendengar sang buah hati menangis, Sri langsung menghampiri dan melihat bahwa telepon genggamnya sudah dibawa lari oleh pelaku. Sri Spontan meneriaki Pelaku, beruntung terdapat warga dan petugas yang kebetulan sedang patroli sehingga pelaku diamankan.

"Petugas kami kebetulan sedang patroli dan melihat keramaian dari warga, sehingga kami bisa bersama - sama warga menangkap pelaku", ujar Hadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tri Handoko dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal. Ang