Warga Sokobanah Dibekuk Polsek Sokobanah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Jun 2021 15:29 WIB

Warga Sokobanah Dibekuk Polsek Sokobanah

i

Tersangka pencurian mobil Mitsubishi Pajero dibekuk petugas. SP/ Gan

SURABAYAPAGI.com,Sampang - Ervan Sugianto (25), pelaku pencurian mobil Mitsubishi Pajero, asal Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur berhasil diamankan jajaran Polsek Sokobanah.

Pelaku berhasil dibekuk di Kecamatan Tanjung Bumi Bangkalan, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang di wakili Kasubbag Humas Polres Sampang membenarkan kejadian penangkapan pelaku curanmor tersebut.

Menurutnya, dalam penangkapan tersebut, Polsek Sokobanah bekerja sama dengan beberapa Polsek jajaran Polres Sampang khususnya di wilayah Pantura dan Polsek Polsek Tanjung Bumi Bangkalan.

Waktu itu, pelaku membawa mobil hasil curiannya ke arah barat menuju Kabupaten Bangkalan.

“Pada kamis (24/6/2021), sekitar pukul 16.00 Wib anggota Polsek Sokobanah menerima laporan dari korban bahwa mobilnya telah dibawa lari oleh orang tidak dikenal” tutur Iptu Sunarno, Kasubbag Humas Polres Sampang.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Robatal tersebut juga menjelaskan bahwa, mobil Mitsubishi Pajero milik Matnasib dibawa lari, saat mobil tersebut dilakukan perbaikan oleh mekanik mobil di depan rumah korban.

“Pelaku (Ervan Sugianto-red) masuk ke halaman rumah korban menggunakan sepeda motor vario warna putih, dan langsung masuk ke dalam dapur kemudian kembali ke garasi. Pelaku langsung mengambil kunci mobil Mitsubishi Pajero yang ditaruh meja garasi dan langsung membawa lari ke arah barat” ucapnya.

Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi S.IK, M.Si beserta anggotanya saat melakukan pengejaran, juga menghubungi Polsek-Polsek wilayah pantura untuk membantu penangkapan.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

Saat melewati jalan raya Desa Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi, pelaku tersebut berbelok ke jalan kampung, kemudian memarkirkan mobil di halaman warga setempat kemudian melarikan diri.

"Berkat kerjasama Polsek Sokobanah dan Polsek Tanjung bumi, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Sampang,' pungkasnya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU