Warga Terdampak Kekeringan, Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Sep 2022 12:06 WIB

Warga Terdampak Kekeringan, Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sembako

i

Polres Ponorogo saat menyalurkan bantuan air bersihkepada warga Desa Duri Kecamatan Slahung.

SURABAYAPAGI.COM, Ponorogo - Polres Ponorogo menggelar aksi sosial kepada warga terdampak kekeringan di lingkungan Banyuripan Dukuh Jenggring Desa Duri Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Rabu (14/09/2022).

Aksi sosial itu dipimpin Wakapolres Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. kembali dan diisi dengan membagikan puluhan paket sembako, jirigen dan 5000 liter air bersih kepada warga terdampak.

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

Kepala Desa Duri Kecamatan Slahung Dwi Mahmudin beserta warganya menyambut dengan baik kedatangan Wakapolres Ponorogo beserta rombongannya itu.

Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. mengatakan, berkaitan dengan adanya bencana kekeringan diwilayah Kecamatan Slahung pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo menggelar aksi sosial menyalurkan 5000 liter air bersih kepada warga terdampak.

“Kami bekerja sama dengan BPBD Ponorogo menyalurkan 5000 liter air bersih kepada warga terdampak,” katanya.

Selain menyalurkan air bersih, Kompol Meiridiani juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan jirigen.

“Ada 60 paket sembako @ beras 5 Kg dan 60 buah jirigen kepada 56 KK warga terdampak,” pungkasnya.

Bantuan sembako dan jirigen, lanjut Kompol Meiridiani, merupakan bantuan dari Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo yang diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama kepada warga terdampak di Desa Duri Kecamatan Slahung.

Baca Juga: 2 Pelaku Komplotan Pencuri Rumah Kosong di Ponorogo Didor

“Bantuan ini dari Bapak Kapolres, kami menerima tugas untuk menyalurkan kepada warga Kecamatan Slahung yang terdampak kekeringan,” tandasnya.

Sementara itu, Dwi Mahmudin bersama masyarakat lingkungan Banyuripan Dukuh Jenggring Desa Duri Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo mengaku senang karena bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warganya.

“Saya Dwi Mahmudin Kepala Desa Duri Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo bersama warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Ponorogo yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada kami semoga berkah dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada warga kami,” kata Dwi Mahmudin.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Lingkungan Banyuripan Dkh. Jenggring Desa Duri Kec. Slahung selalu mengalami kekeringan dan kesusahan mendapatkan air bersih setiap awal bulan September .

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Maling Kotak Amal di Ponorogo

Aksi sosial pembagian batuan dari Polres Ponorogo ini adalah kali kedua usai sebelumnya bantuan serupa disalurkan pada hari Rabu (7/9/2022).

Mekanisme pengiriman air bersih sebanyak 5.000 Liter dilakukan dengan memasukan air ke dalam tandon-tandon air yang kemudian diambil masyarakat digunakan untuk kebutuhan sehari hari.

Selain itu, hadir juga dalam kegiatan tersebut PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Slahung AKP. Haryono, S.H., Perwakilan BPBD Kab. Ponorogo Surono dan Kades Desa Duri Dwi Mahmudin. ari

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU