Warga Tuban Dibacok Sahabat hingga Tewas, Motif Masih Diselidiki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Sep 2021 20:03 WIB

Warga Tuban Dibacok Sahabat hingga Tewas, Motif Masih Diselidiki

i

Petugas kepolisian dari Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres tuban saat melakukan olah TKP.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Aksi pembacokan menggegerkan warga Tuban pada Jum’at (10/9) siang sekitar pukul 14.45 WIB. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Korban yang diketahui bernama Kasmu (55), warga Desa Tenggerwetan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditemukan tergeletak bersimbah darah di bawah gubuk yang ada di pinggir jalan desa.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

Korban tewas setelah beberapa kali dibacok oleh pelaku saat korban mengendarai sepeda motor dan membawa pakan sapi berupa sentrat.

Dari informasi yang didapat, pelaku pembunuhan yakni Wasman (50) yang tak lain tetangga sekaligus teman korban.

Kejadian pembunuhan yang menimpa Kasmu itu berawal saat korban membeli pakan ternak sapi berupa sentrat di toko yang ada di pinggir jalan raya itu. Selanjutnya, korban bertemu dengan pelaku.

“Korban dan pelaku ini teman dekat dan juga tetangga. Mereka juga teman akrab saya,” terang Darmo, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Ketika korban Kasmu sudah memboncengkan pakan ternak dengan sepedahnya, tiba-tiba pelaku datang di sekitar lokasi karena ingin ngopi. Tanpa basa-basi pelaku kemudian membacok korban dengan menggunakan senjata tajam berupa parang hingga beberapa kali.

Baca Juga: Adu Banteng 2 Sepeda Motor di Tuban: 1 Orang Tewas, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

“Kalau masalahnya ya tidak tahu,” tambahnya.

Akibat ditebas dengan menggunakan sebilah parang korban sempat berusaha untuk menyelamatkan diri. Selanjutnya pelaku masih membacok korban dengan menggunakan parang mengenai pada bagian kepalanya hingga akhirnya korban tersungkur di tanah.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kerek dan juga anggota Sat Reskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan identifikasi terhadap mayat korban dan kemudian korban dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit.

“Jenazah korban setelah dilakukan identifikasi langsung dievakuasi dibawa ke kamar jenazah RSUD Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap IPTU Kadeni, Kapolsek Kerek, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Dikabarkan juga, usai melakukan pembacokan, pelaku langsung menyerahkan diri di Mapolsek.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU